Jakarta (ANTARA) - Berikut ini adalah ringkasan berita tentang COVID-19 dari seluruh dunia.

* Otoritas Wuhan, China tengah, menutup sementara tempat-tempat usaha dan transportasi umum di sebuah distrik berpenduduk hampir 1 juta, Rabu. Kota tempat kemunculan COVID-19 pertama di dunia itu kian waspada, menyusul ditemukannya beberapa kasus baru.

* Korea Utara menggelar acara publik bebas masker untuk pertama kalinya sejak menyatakan darurat COVID-19 pada Mei, hanya beberapa hari setelah pemerintahnya mengatakan bahwa krisis virus corona di negara itu hampir berlalu.

* Selandia Baru mengatakan jumlah kasus harian COVID-19 menurun dan negara itu tampaknya mampu menghindari skenario terburuk 20.000 kasus infeksi per hari.

* Produsen vaksin COVID-19 BioNTech mengatakan pihaknya dan mitranya Pfizer telah mengajukan gugatan pada Pengadilan Distrik Massachusetts untuk mendapatkan keputusan hukum bahwa mereka tidak melanggar hak paten AS yang dipegang pesaingnya, CureVac.

* Toyota Motor menangguhkan operasi malam hari di pabriknya di Takaoka, Jepang, akibat wabah COVID-19.

* Permen karet eksperimental yang dapat "menjerat" partikel virus SARS-CoV-2 dalam air liur memberikan kemungkinan untuk mencegah penularan varian baru, menurut data riset. Permen karet tersebut akan diuji pada manusia.

Sumber: Reuters

Pewarta: Anton Santoso
Editor: Agus Setiawan
Copyright © ANTARA 2022