Bangkok (ANTARA) - Huawei Indonesia, bersamaan dengan perilisan produk-produk Huawei Smart Office 2022 di Asia Pasifik,  meluncurkan Huawei MateBook D16 di pasar Indonesia mulai harga Rp13,9 jutaan.

Baca juga: Huawei rilis produk Smart Office 2022 di kawasan Asia Pasifik

Produk ini menjadi salah satu unggulan yang ditawarkan di Tanah Air karena dapat menjangkau semua kebutuhan kalangan tidak hanya para pekerja profesional tapi juga untuk penggunaan keluarga.

"MateBook D16 sudah bisa mulai dipesan secara pre-order mulai 27 Juli sampai 5 Agustus dengan dua varian tersedia, yaitu varian Intel Core i5 12450 H sebesar 13.999.000 dan seri Intel Core i7 12700H Rp16.999.000," kata Training Director of Huawei Device Indonesia Edy Supartono di BITEC Bangkok, Rabu (27/7).

Adapun Huawei Matebook D16 merupakan laptop dengan ukuran layar yang besar yaitu 16 inci namun di balik layar yang besar Huawei tetap menjaga ketahanan serta tampilan tetap bisa modis.

Baca juga: Huawei bersiap luncurkan Matebook D16 akhir Juli

Memiliki "narrow bezels" serta rasio 16:10 yang digadang-gadang sebagai "golden ratio" sehingga pengguna bisa lebih maksimal memanfaatkan layarnya.

Huawei menyematkan panel layar IPS beresolusi 1080p dengan dukungan gamut warna 100 persen sRGB sehingga bagi para perancang grafis atau desainer produk bisa mendapatkan warna dengan lebih tepat lagi.
Tampilan Huawei MateBook D16 yang dipasarkan di Indonesia mulai Rp13,999.000. Foto diambil dalam peluncuran produk Smart Office Huawei 2022 di Bangkok International Trade & Exhibition Centre (BITEC), Rabu (27/7/2022). (ANTARA/Livia Kristianti)



Laptop ini menawarkan prosesor kelas atas yaitu Intel Core H series yang merupakan seri tertinggi di 2022.

Adapun dua prosesor yang ditawarkan ialah Intel Core i7 12700H dan Intel Core i5 12450H.

Pengguna bisa menyesuaikan prosesor sesuai kebutuhannya dan dengan nyaman melakukan kegiatan produktif.

Lebih lanjut produk ini juga dilengkapi numeric keypad sehingga untuk penghitungan menjadi lebih mudah dan nyaman untuk diakses.

Baca juga: Tips memilih laptop agar belajar makin efektif
Tampilan numeric keypad dan akses ke bagian "shortcut" (empat di kanan atas setelah tombol daya) Huawei MateBook D16 yang dipasarkan di Indonesia mulai Rp13,999.000. Foto diambil dalam peluncuran produk Smart Office Huawei 2022 di Bangkok International Trade & Exhibition Centre (BITEC), Rabu (27/7/2022). (ANTARA/Livia Kristianti)


Laptop ini juga sudah dilengkapi dengan inovasi "Smart Conference" yang terdiri dari AI Camera, AI Voice, dan AI Sound.

Untuk AI Camera, Huawei menyematkan fitur "FollowCam", sebuah fitur yang memungkinkan kamera tidak hanya statis tapi bisa mengikuti penggunanya saat melakukan panggilan video sehingga terasa lebih dinamis.

Sementara untuk AI Voice pengguna bisa memanfaatkan fitur HD Voice 360 derajat.

Ketika panggilan video dilakukan pengguna masih bisa bergerak aktif ketika melakukan panggilan video dan tetap memiliki performa suara yang stabil tanpa perlu terus- terusan berada di depan laptop dengan catatan jarak pengguna dan laptop berada di radius maksimal 5 meter.

Baca juga: Huawei hadirkan MateBook D14 dan D15 dukung skenario "smart office"

AI Sound merupakan fitur yang menawarkan kualitas suara panggilan terdengar lebih jernih dan lebih baik sehingga kegiatan panggilan video menjadi lebih menyenangkan untuk diikuti.

Fitur lainnya yang menjadi fitur pamungkas di Huawei MateBook D16 ialah fitur penguat sinyal konektivitas bernama "Huawei Metaline Antenna".

"Jadi ini berfungsi untuk meningkatkan konektivitas dari sinyal jaringan. Dengan menggunakan fitur ini maka sinyalnya bisa lebih baik khususnya untuk pengguna yang sering bekerja di tempat umum," kata Edy.

Produk ini bisa dipesan secara daring melalui berbagai kanal seperti Tokopedia, Shopee, Blibli, Eraspace.com dan Datascript Mall.

Anda juga bisa melakukan pembelian produk di gerai-gerai resmi Huawei dan juga distributor lainnya seperti Erafone, Urban Republic, dan IT Galeri.

Selama periode pemesanan pre-order berlangsung pengguna akan mendapatkan hadiah promosi senilai Rp3,2 juta meliputi meliputi akses permanen untuk Microsoft Office Home & Student 2021, HUAWEI Backpack, Wireless Mouse, serta modem Telkomsel Orbit Star H1 dengan kuota total 150 GB selama 6 bulan.

Produk ini tersedia secara langsung mulai 6 Agustus 2022.


Baca juga: Huawei MatePad siap tunjang produktivitas dengan fitur layaknya laptop

Baca juga: Huawei resmi hadirkan MateBook 14s dan 14 di Indonesia

Baca juga: Huawei konfirmasi dukungan Windows 11 untuk laptop seri MateBook

Pewarta: Livia Kristianti
Editor: Ida Nurcahyani
Copyright © ANTARA 2022