Bangkok (ANTARA) - Huawei MateBook D14 dengan Intel Core i3 resmi dihadirkan oleh Huawei Indonesia untuk bersaing dengan para kompetitornya di kelas "entry level" di Tanah Air.

Adapun laptop ini sebenarnya memiliki spesifikasi serupa dengan Huawei MateBook D14 yang sudah pernah diluncurkan hanya saja pembedanya dari segi prosesor yaitu Intel Core i3-1115G4.

"Diluncurkan dengan harga Rp7.599.000, namun untuk pembelian selama masa pre-order pelanggan bisa mendapatkan cashback sebesar Rp600.000 sehingga menjadi Rp6.999.000," kata Training Director of Huawei Device Indonesia Edy Supartono dalam peluncuran produk-produk terbaru Huawei khusus di Tanah Air dikutip, Kamis.

Baca juga: Huawei boyong laptop premium MateBook X Pro 2022 ke Tanah Air

Adapun laptop ini berukuran 14 inci menawarkan panel layar IPS LCD dengan "screen-to-body ratio" sebesar 84 persen.

Selanjutnya dari segi rasio aspek laptop ini memiliki rasio yang standar yaitu 16:9 dengan resolusi 1920 piksel kali 1080 piksel.

Tentunya laptop ini sudah memiliki sertifikasi untuk kenyamanan mata adapun sertifikasi yang didapat berasal dari TUV Rheinland untuk Low Blue Light dan Flicker Free.

Dari segi RAM dan ROM, laptop ini menawarkan RAM 8 GB dan ROM 256 GB.

Pengisian daya cepat juga disematkan untuk perangkat yang termasuk dalam ekosistem Smart Office Huawei 2022 itu,dengan besaran kapasitas pengisian daya 65 W.

Baca juga: Lenovo kenalkan jajaran laptop Yoga terbaru 2022 di Tanah Air

Tidak kalah dengan laptop besutan Huawei lainnya di kelas-kelas yang lebih atas, dari segi desain Huawei D14 i3 juga sudah memiliki tampilan elegan dengan "sleek metalic body".

Bobotnya terbilang ringan dengan spesifikasi 1,38 kilogram.

Dari segi audio laptop ini dilengkapi dengan dua mikrofon dan dua pengeras suara sehingga tetap bisa digunakan maksimal untuk melakukan aktivitas daring termasuk panggilan video.

Produk ini sudah bisa dipesan secara pre-order hingga 5 Agustus 2022 di seluruh kanal daring dan langsung Huawei.

Untuk kanal daring tersedia di e-commerce seperti Tokopedia, Shopee, Blibli, Eraspace.com dan Datascrip Mall.

Sementara pemesanan pre-order secara langsung bisa dilakukan di gerai-gerai resmi Huawei dan juga distributor lainnya seperti Erafone, Urban Republic, dan IT Galeri.

Baca juga: Tips memilih laptop agar belajar makin efektif

Baca juga: ASUS kenalkan ExpertBook B7 Flip, laptop 5G pertama di Indonesia

Baca juga: Huawei MatePad siap tunjang produktivitas dengan fitur layaknya laptop

Pewarta: Livia Kristianti
Editor: Suryanto
Copyright © ANTARA 2022