Jakarta (ANTARA) - Frisian Flag Milky meraih penghargaan Museum Rekor Indonesia (MURI) untuk lomba menggambar secara daring dengan peserta terbanyak yang diikuti oleh lebih dari 120 ribu siswa SD dari 1.218 sekolah di Jabodetabek, Jawa Barat, Jawa Tengah, dan Jawa Timur.

"Tujuan diadakannya lomba ini sebagai wadah untuk mengasah dan menuangkan bakat seni anak-anak sekaligus edukasi akan pentingnya asupan nutrisi yang lebih sehat melalui Frisian Flag Milky," kata Andrew F. Saputro, Corporate Affairs Director Frisian Flag Indonesia dalam siaran pers pada Kamis.

Acara puncak lomba menggambar dan mewarnai daring bertema “Warnai Imajinasimu bersama Zuzhu & Zazha,” ini diadakan sekaligus sebagai perayaan Hari Anak Nasional (HAN) 2022 yang tahun ini mengangkat tema “Anak Terlindungi, Indonesia Maju”.

Baca juga: FFI salurkan dua ton susu bubuk cegah stunting

Selaras dengan tema HAN 2022, program ini dirancang sebagai wadah bagi anak-anak untuk menyalurkan bakat dan kreativitas serta tetap dapat bersenang-senang di rumah selama pandemi.

"Kami menganggap bahwa ini merupakan momentum baik bagi banyak pihak untuk mengunggah kepedulian dan turut berpartisipasi dalam upaya pemenuhan hak anak untuk tumbuh dan berkembang," kata Andrew.
​​​​​
Andrew menambahkan pihaknya juga terus melanjutkan komitmen perusahaan untuk melindungi gizi anak-anak Indonesia melalui kehadiran produk berbasis susu yang bergizi, berkualitas, serta terjangkau untuk masa depan Indonesia yang sehat, sejahtera dan selaras.

Para pemenang lomba mendapatkan hadiah uang total puluhan juta rupiah, produk susu cair siap minum Frisian Flag Milky, plakat, dan e-sertifikat. Acara dimeriahkan dengan berbagai aktivitas seru seperti story telling yang menyenangkan, di samping kehadiran karakter Zuzhu dan Zazha yang membawa kesenangan kepada anak-anak, sembari tetap menanamkan pentingnya nutrisi dan minum susu sejak dini melalui Frisian Flag Milky yang adalah produk pilihan lebih sehat.

Frisian Flag Milky adalah minuman susu UHT untuk anak-anak berusia 6 – 12 tahun dan mengandung 7 vitamin & 2 mineral. Menghadirkan tokoh Zuzhu dan Zazha, susu bertujuan menjangkau anak-anak dan menghadirkan berbagai keseruan yang bisa dinikmati anak-anak di rumah pada saat pandemi, seperti hadirnya karakter tersebut dalam kemasan produk, games dan serial animasi petualangan Zuzhu dan Zazha yang penuh dengan keseruan di YouTube, komik digital di website, dan sebagainya.

Baca juga: Menilik manfaat susu di setiap tahapan kehidupan

Baca juga: Menggiatkan konsumsi susu nasional untuk gaya hidup sehat

Baca juga: Frisian Flag Indonesia serahkan beasiswa anak terdampak COVID-19

Pewarta: Ida Nurcahyani
Editor: Maria Rosari Dwi Putri
Copyright © ANTARA 2022