Jakarta (ANTARA) - Sejumlah berita menghiasi Jakarta pada Kamis (28/7) mulai dari pengawasan ketahanan pangan segar di pasar, pembenahan RW rawan banjir, perilaku LGBT di CFW, kasus DBD di Jakarta Selatan, hingga bangunan roboh yang menelan satu korban.

Adapun rangkuman berita pada Kamis (28/7) yang masih menarik untuk menjadi pilihan dibaca dan diulas kembali hari Jumat ini adalah:

1. Pemkot Jaksel awasi ketahanan pangan segar di pasar

Jakarta (ANTARA) - Pemerintah Kota Administrasi Jakarta Selatan melalui Suku Dinas Ketahanan Pangan, Pertanian, dan Peternakan mengawasi ketahanan dan keamanan pangan segar pada beberapa pasar yang ada di wilayahnya.

"Kegiatan rutin ini demi menjaga ketahanan dan keamanan pangan karena masyarakat harus mengonsumsi makan yang betul-betul aman," kata Kepala Seksi Ketahanan Pangan dan Pertanian sekaligus Plt. Kepala Seksi Peternakan Kesehatan Hewan Nila Kartina saat ditemui di Jakarta, Rabu.
Selengkapnya di sini.

2. Wagub DK minta sanksi sosial pelaku pelecehan seksual ditambah

Jakarta (ANTARA) - Wakil Gubernur DKI Jakarta Ahmad Riza Patria meminta agar sanksi sosial kepada pelaku pelecehan seksual di transportasi publik Ibu Kota ditambah agar memberi efek jera.

"Ke depan peraturan kami tingkatkan lagi dan di situ ada CCTV (kamera pengawas) dan ini perlu juga ada sanksi sosial ke depan," kaya Riza Patria di Balai Kota Jakarta, Kamis.
Selengkapnya di sini.

3. Pemkot kejar target benahi 10 titik RW rawan banjir hingga September

Jakarta (ANTARA) - Pemerintah Kota Jakarta Barat (Pemkot Jakbar) mengejar target untuk membenahi 10 rukun warga (RW) rawan banjir hingga September 2022.

"Dari 10 RW di Jakarta Barat, saat ini tiga RW yang sudah selesai diperbaiki," kata Kepala Bagian Pembangunan dan Lingkungan Hidup Jakarta Barat, Ziki Zulkarnain, saat ditemui di Jakarta Barat, Kamis.
Selengkapnya di sini.

4. Wagub DKI ajak gotong royong jaga remaja dari perilaku LGBT

Jakarta (ANTARA) - Wakil Gubernur DKI Jakarta Ahmad Riza Patria mengajak semua pihak untuk bergotongroyong menjaga dan melindungi anak-anak serta remaja dari perilaku LGBT sehubungan dengan adanya dugaan prilaku menyimpang dalam kegiatan Citayam Fashion Week (CFW),

Pasalnya, kata Riza, LGBT atau Lesbian, Gay, Biseksual, dan Transgender mengaburkan identitas dan jati diri anak-anak, menjerumuskan anak ke pergaulan bebas, penyimpangan seksual, penularan penyakit kelamin, dan membuat anak-anak kehilangan norma-norma, etika, budaya, agama, dan lainnya.
Selengkapnya di sini.

5. Kepadatan penduduk alasan DBD di Jakarta Selatan melonjak

Jakarta (ANTARA) - Suku Dinas Kesehatan Kota Administrasi Jakarta Selatan menyampaikan kepadatan penduduk menjadi alasan kasus demam berdarah dengue (DBD) tergolong tinggi di wilayah tersebut terutama Kecamatan Pasar Minggu periode Januari hingga Juli 2022.

"Kasus demam berdarah di Pasar Minggu karena jumlah penduduk yang banyak menjadi penyebabnya," kata Kepala Seksi Pencegahan dan Pengendalian Penyakit (P2P) Jakarta Selatan, Fitria Ramdhita saat dihubungi ANTARA, Jakarta, Kamis.
Selengkapnya di sini.

6. Satu orang tewas akibat tertimpa bangunan tua di Johar Baru

Jakarta (ANTARA) - Bangunan tua di Jalan Rawa Sawah 2 Galur, Johar Baru, Jakarta Pusat, ambruk pada Kamis sore hingga menewaskan seorang wanita akibat tertimpa bangunan tersebut.

Perwira Piket Suku Dinas Penanggulangan Kebakaran dan Penyelamatan (Sudin Gulkarmat) Jakarta Pusat Unggul Wibowo menjelaskan bangunan tua tersebut ambruk menimpa tiga korban, yakni satu meninggal dunia, dan dua luka-luka.
Selengkapnya di sini.

Pewarta: Ricky Prayoga
Editor: Sri Muryono
Copyright © ANTARA 2022