Jakarta (ANTARA) - Hari Persahabatan Internasional jatuh pada 30 Juli mendatang. Untuk merayakannya, Anda bisa melakukan beragam aktivitas seru bersama sahabat agar hubungan kalian selalu dekat.

Apalagi, menurut laporan Snap Inc di tahun pertama pandemi, 43 persen responden Indonesia mengatakan pandemi telah mengubah kehidupan persahabatannya dan sebagian besar merasa hubungan mereka dengan sahabat tidak sedekat saat sebelum pandemi.

Oleh karena itu, momen Hari Persahabatan Internasional bisa menjadi momen yang tepat untuk kembali merekatkan hubungan persahabatan Anda. Berikut ini rekomendasi aktivitas yang bisa Anda lakukan bersama sahabat, dikutip dari siaran pers ShopeeFood pada Jumat.

Maraton film

Tak perlu pergi ke bioskop. Agar lebih hemat, Anda bisa mengajak sahabat Anda maraton menonton film melalui platform streaming digital yang legal. Jangan lupa, lengkapi sesi maraton film dengan makanan ringan dan minuman manis.

Piknik di taman kota

Jika bosan dengan rutinitas sehari-hari, piknik di taman kota dapat menjadi alternatif aktivitas seru yang wajib Anda coba bersama sahabat. Menikmati pemandangan alam dan udara segar sambil mengobrol santai dijamin akan membantu mengurangi rasa penat.

Tidak perlu repot-repot menyiapkan bekal makanan, Anda bisa memesan makanan dan minuman favorit melalui layanan delivery seperti ShopeeFood.

Eksplorasi kegiatan baru

Menikmati waktu bersama sahabat tidak melulu dihabiskan dengan nongkrong di kafe atau pergi ke mall. Ini saatnya Anda mencoba mengeksplorasi kegiatan baru dengan sahabat, misalnya melukis, membuat kerajinan tangan, hingga aktivitas outbond di luar ruangan.

Update kehidupan

Jika Anda dan sahabat Anda terlalu malas gerak alias mager untuk melakukan aktivitas di luar rumah, kalian bisa santai di rumah sambil bertukar cerita tentang kehidupan kalian.

Jangan lupa, untuk order makanan dan minuman yang bisa membuat sesi curhat kalian menjadi semakin seru.

Baca juga: Cara Kenangan Brands rayakan Hari Persahabatan Sedunia

Baca juga: India, Bangladesh rayakan hari persahabatan

Baca juga: Tips jaga relasi dengan sahabat tetap awet dan baik di tengah pandemi

Pewarta: Suci Nurhaliza
Editor: Alviansyah Pasaribu
Copyright © ANTARA 2022