Sejak awal 2020 kami canangkan transformasi Telkom yang tadinya lebih banyak di telko, kami expand ke digital telekomunikasi....
Jakarta (ANTARA) - PT Telkom Indonesia Tbk menggelar festival musik, seni, kuliner, dan pameran teknologi bernama DIGItal isLAND atau Digiland 2022 yang dibalut dengan unsur digital dalam presentasinya di Istora Senayan Jakarta pada 31 Juli 2022.

Direktur Utama Telkom Indonesia Ririek Adriansyah dalam konferensi pers penyelenggaraan Digiland di Senayan Jakarta, Jumat, menjelaskan penyelenggaraan Digiland yang merupakan rangkaian perayaan ultah ke-57 Telkom diadakan untuk memberikan hiburan kepada masyarakat sekaligus memperkenalkan wajah baru perusahaan yang bertransformasi dari bidang telekomunikasi yang kini merambah ke sektor digital.

"Sejak awal 2020 kami canangkan transformasi Telkom yang tadinya lebih banyak di telko, kami expand ke digital telekomunikasi. Acara ini salah satu bentuk kami mewujudkan dan menyampaikan pesan itu ke masyarakat," kata Ririek.

Baca juga: Telkom kembangkan metaverse khazanah lokal "metaNesia"

Dirut Telkom menyampaikan bahwa penyelenggaraan Digiland menekankan aspek teknologi digital yang menghadirkan pameran produk-produk digital startup, migrasi UMKM ke lokapasar daring, eksibisi games buatan pengembang lokal, hingga pengenalan pemanfaatan metaverse untuk penjualan produk.

Senior VP Corporate Communication & Investor Relations Telkom Indonesia Ahmad Reza menjelaskan acara Digiland terbagi menjadi empat lokasi acara atau disebut Land yang menampilkan eksibisi berbeda.

Empat eksibisi tersebut yaitu Music Land yang menampilkan band dan penyanyi papan atas, Creation Land menampilkan hasil karya seni, Connectivity Land yang berisi pameran produk startup Telkom, dan Pasar Rakyat yang menghadirkan UMKM yang sudah go digital.

Baca juga: Anak usaha Telkom bidik masuk pasar Afrika tahun depan

Pada acara ini, Telkom juga memperkenalkan Metanesia yaitu platform belanja daring berbasis metaverse yang bisa menampilkan dan mencoba produk yang dijual melalui pengalaman secara digital menggunakan teknologi VR atau virtual reality.

Selain itu, Telkom juga menyajikan eksibisi game buatan pengembang dalam negeri untuk memperkenalkan potensi game di Tanah Air dan mendukung e-sports.

Ririek menyampaikan bahwa potensi pembangunan Indonesia melalui digitalisasi masih sangat besar ke depan.

"Telkom sangat meyakini potensi digital negara kita luar biasa besar. Banyak hal bisa dilakukan untuk memajukan negara kita, bahkan membuat loncatan agar negara kita setara dengan negara maju melalui digital," kata Ririek.



Pewarta: Aditya Ramadhan
Editor: Nusarina Yuliastuti
Copyright © ANTARA 2022