Dengan adanya tajak sumur ini harapannya dapat menemukan cadangan baru dan tentu saja menambah kontribusi Sumbagsel terhadap produksi minyak nasional
Jambi (ANTARA) - Kontraktor Kontrak Kerja Sama (KKKS) MontD'Or Oil Tungkal Ltd pada tahun ini akan melakukan pemboran di Lapangan Pematang Lantih Kabupaten Tanjung Jabung Barat Provinsi Jambi, tepatnya dua sumur pengembangan yaitu PLT-12 dan PLT-13 dengan target produksi kisaran 434 BOPD.

Kepala Perwakilan SKK Migas Sumbagsel, Anggono Mahendrawan dalam keterangannya di Jambi, Jumat, menyampaikan apresiasi kepada KKKS MontDOr Oil atas semangat yang begitu luar biasa untuk dapat mengambil peran dalam upaya menjaga ketahanan energi nasional.

“Dengan adanya tajak sumur ini harapannya dapat menemukan cadangan baru dan tentu saja menambah kontribusi Sumbagsel terhadap produksi minyak nasional," kata Anggono.

Diharapkan pemboran baik yang telah dilakukan ataupun yang sedang berlangsung saat ini dapat memberikan kontribusi untuk pancapaian target produksi minyak nasional sebesar satu juta BOPD di tahun 2030, sehingga mengurangi angka impor minyak pada 2030.

General Manager MontD'Or Oil Tungkal Ltd, Ester Ksatrianto mengatakan, pada 2021 KKKS MontD'Or Oil Tungkal Ltd telah menyelesaikan pemboran sumur pengembangan di Lapangan Mangupeh yaitu MGH 45 dan MGH 47 dengan penambahan produksi awal sebesar 261 BOPD.

"Besar harapan kami untuk dapat memenuhi target yang telah di tetapkan oleh pemerintah di masing-masing sumur, sehingga kami dapat berkontribusi untuk pencapaian target produksi minyak nasional," kata Ester Ksatrianto.

Pemboran ini ditandai dengan tajak Sumur PLT-12 yang telah dilakukan pada Kamis (27/7) yang dilanjutkan dengan pemboran sumur kedua di Lapangan Pematang Lantih yaitu Sumur PLT-13.

Dia menerangkan, sebagai salah satu KKKS minyak dan gas bumi yang mengelola Blok Tungkal di Provinsi Jambi di bawah Pengawasan SKK Migas, hingga saat ini terus berkontribusi positif untuk pencapaian target nasional minyak dan gas bumi di Indonesia.

Hal ini ditunjukkan dengan upaya yang terus dijalankan guna mencari cadangan migas yang ada di wilayah kerjanya.

Saat ini SKK Migas - MontD'Or Oil Tungkal Ltd telah mengoperasikan 2 lapangan minyak di Provinsi Jambi, yaitu Lapangan Pematang Lantih dan Lapangan Mangupeh dengan rata-rata produksi harian 851 BOPD.

Baca juga: Kontraktor migas Qatar bor empat sumur pengembangan di Jambi

Baca juga: SKK Migas resmikan proyek West Betara NAG di Blok Jabung

Baca juga: Proyek "first gas" rampung siap penuhi kebutuhan industri di Jambi

 

Pewarta: Muhammad Hanapi dan Tuyani
Editor: Ahmad Buchori
Copyright © ANTARA 2022