"Mahasiswa merupakan kelompok pemilih yang secara kuantitas lebih banyak dari pemilih lainnya," kata Faisal Anwar alam keterangan tertulis di Jakarta, Jumat (29/7).
Jakarta (ANTARA) - Beragam peristiwa politik terjadi di Indonesia, Jumat (29/7), mulai dari KPU mengumumkan tahapan pendaftaran partai politik (parpol) bakal calon peserta Pemilu 2024 dibuka hingga Pandawa Nusantara dukung kebijakan kampanye di kampus.

Berikut ini, lima berita politik menarik pilihan ANTARA.

KPU umumkan dimulainya tahapan pendaftaran partai politik

Komisi Pemilihan Umum RI mengumumkan tahapan pendaftaran partai politik yang akan dimulai pada Senin 1 Agustus 2022.

"Pada hari ini, 29 Juli 2022, itu kegiatan pendaftaran partai politik sudah dimulai, yaitu dengan kegiatan pengumuman pendaftaran partai politik. Jadi, hari ini melaksanakan kegiatan mengumumkan pendaftaran partai politik bakal calon peserta Pemilu 2024," kata Ketua KPU RI Hasyim Asy'ari di Jakarta, Jumat (29/7).

Selengkapnya baca di sini.

Presiden Jokowi hadiri resepsi pernikahan anak Anies Baswedan

Presiden Joko Widodo (Jokowi) menghadiri resepsi pernikahan anak Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan, Mutiara Annisa Baswedan, dengan suaminya Ali Saleh Alhuraebi, di Ancol, Jakarta.

"(Presiden Jokowi) hadir," kata Kepala Sekretariat Presiden (Kasetpres) Heru Budi Hartono, di Jakarta, Jumat (29/7).

Selengkapnya baca di sini.

Panglima TNI sebut latihan bersama kesempatan prajurit perluas koneksi

Panglima TNI Jenderal TNI Andika Perkasa mengatakan bahwa kesempatan untuk melakukan latihan bersama dengan US Special Operation Command Pacific merupakan kesempatan yang baik bagi prajurit TNI untuk memperluas koneksi, berbagi ilmu, dan berani berkomunikasi.

“Dengan interaksi itu, justru membuat masing-masing prajurit kita lebih berani berkomunikasi. Yang menurut saya paling penting adalah tadi, membuat prajurit kita juga punya teman,” kata Andika yang dikutip dari kanal YouTube Jenderal TNI Andika Perkasa, dipantau dari Jakarta, Jumat (29/7).

Selengkapnya baca di sini.

KIP: Indeks Keterbukaan Informasi Publik 2022 meningkat

Komisi Informasi Pusat (KIP) RI mengumumkan nilai Indeks Keterbukaan Informasi Publik (IKIP) Nasional Tahun 2022 mengalami peningkatan dibandingkan tahun sebelumnya.

Ketua Bidang Penelitian dan Dokumentasi KIP Rospita Vici Paulyn menyebut bahwa IKIP Nasional mengalami kenaikan skors dari 71,37 pada tahun 2021 menjadi 74,43 pada tahun 2022.

Selengkapnya baca di sini.

Pandawa Nusantara dukung kebijakan KPU soal kampanye pemilu di kampus

Sekretaris Jenderal Persaudaraan Aktivis dan Warga Nusantara (Pandawa Nusantara) Faisal Anwar mendukung kebijakan Komisi Pemilihan Umum yang memperbolehkan peserta Pemilu 2024 kampanye di kampus.

"Mahasiswa merupakan kelompok pemilih yang secara kuantitas lebih banyak dari pemilih lainnya," kata Faisal Anwar alam keterangan tertulis di Jakarta, Jumat (29/7).

Selengkapnya baca di sini.

Pewarta: Tri Meilani Ameliya
Editor: Agus Setiawan
Copyright © ANTARA 2022