Sleman, Yogyakarta (ANTARA) - Para penonton laga tim nasional U-16 Indonesia di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Yogyakarta, dalam turnamen Piala AFF U-16 2022, mendapatkan kopi gratis dari pihak sponsor.

"Kami menyediakan 500 'cup' kopi gratis pada setiap pertandingan Indonesia," ujar Desi, seorang karyawan sponsor tersebut, kepada Antara di lokasi, Minggu.

Desi melanjutkan, kopi cuma-cuma dalam cangkir plastik tersebut tersedia pada seluruh laga Indonesia di Grup A Piala AFF U-16 2022, diawali pada pertandingan versus Filipina pada Minggu (31/7).

Kemudian, kopi-kopi itu diberikan lagi saat skuad berjuluk "Garuda Asia" menghadapi Singapura pada 3 Agustus dan Vietnam pada 6 Agustus 2022.

Baca juga: Bima Sakti turunkan pemain berusia 14 tahun kontra Filipina

Menurut Desi, suporter Indonesia yang hadir di Stadion Maguwoharjo antusias dengan kopi-kopi tak berbayar tersebut.

"Namanya juga gratis, ya," tutur dia.

Sebagai informasi, semua laga skuad "Garuda Asia" di fase grup Piala AFF U-16 2022 dimulai pukul 20.00 WIB dan berlangsung di Stadion Maguwoharjo, Sleman.

Pada laga pertama Indonesia di turnamen itu kontra Filipina, ada sekitar 1.000 penonton yang hadir langsung di Stadion Maguwoharjo.

Hal itu disampaikan Ketua Divisi Pembinaan Suporter PSSI Budiman Dalimunthe, berdasarkan jumlah tiket yang terjual.

Baca juga: Vietnam awali Piala AFF U-16 dengan kemenangan 5-1 atas Singapura

Wartawan Antara di Stadion Maguwoharjo melaporkan hingga pukul 18.50 WIB tak ada kerumunan maupun antrean suporter Indonesia di lokasi.

Gerbang masuk penonton, yang berada di sisi timur stadion, juga tidak padat sehingga penonton bisa masuk dengan mudah tanpa perlu lama menunggu.

Meski begitu, suporter yang datang tampak semarak dengan membawa pernak-pernik timnas Indonesia seperti bendera Merah Putih, baju timnas dan drum untuk mengiringi yel-yel.

Baca juga: Piala AFF U-16 dan upaya bawa "semangat Sidoarjo" ke Maguwoharjo

Pewarta: Michael Siahaan
Editor: Aditya Eko Sigit Wicaksono
Copyright © ANTARA 2022