Bersama kita wujudkan tentara yang benar, tegakkan kesetiaan dan loyalitas.
Jakarta (ANTARA) -
Menteri Pertahanan (Menhan) Prabowo Subianto mengingatkan para Perwira Tinggi (Pati) TNI di Kementerian Pertahanan agar memberikan dedikasi yang terbaik bagi bangsa dan negara.
 
"Saya mengingatkan kembali bahwa saudara harus mengerahkan tenaga dan dedikasi, berbakti memberikan yang terbaik bagi negara dan bangsa. Seorang prajurit hidup untuk membela negara dan bangsa, berkorban jiwa dan raga, itu harus menjadi semangat dedikasi di bidang masing-masing," kata Prabowo dalam keterangan tertulisnya, di Jakarta, Rabu.
 
Prabowo saat menerima pelaporan kenaikan pangkat 10 Perwira Tinggi (Pati) Kementerian Pertahanan, di Kemhan, Jakarta, Selasa (2/8), berpesan agar Pati TNI yang naik pangkat agar memahami bahwa kenaikan pangkat merupakan suatu kehormatan dan kepercayaan negara.
 
"Ini merupakan suatu kehormatan negara kepada seorang pribadi yang telah bersumpah untuk berbakti kepada negara dan bangsa dengan mempertaruhkan jiwa dan raga demi kemerdekaan, kehormatan serta kedaulatan bangsa," kata mantan Danjen Kopassus ini.
 
Pengertian seorang jenderal, menurut Prabowo, adalah seorang yang dapat memberikan kemenangan, dan bagi perwira tinggi adalah dalam hal perencanaan, pembinaan, pengaturan, serta dalam mengelola sumber daya.
 
Sementara, bagi para staf adalah memberikan kemenangan melalui pengaturan, pengelolaan, dan akuisisi.
 
"Saya berharap saudara-saudara terus membantu saya. Bersama kita wujudkan tentara yang benar, tegakkan kesetiaan dan loyalitas," kata Prabowo.
 
Pati yang naik pangkat pada kesempatan tersebut, di antaranya Irjen Kemhan Letjen TNI Budi Prijono, Staf Ahli Menhan Bidang Keamanan Mayjen TNI Bambang Trisnohadi, dan Kapusrehab Kemhan Brigjen TNI Daniel L. Wartoadi.
 

Pewarta: Syaiful Hakim
Editor: Budisantoso Budiman
Copyright © ANTARA 2022