Jakarta (ANTARA) -
Menteri Pertahanan Prabowo Subianto mengatakan, purnawirawan Tentara Nasional Indonesia (TNI) harus terus berperan dalam pembangunan bangsa dan negara.

"Saya mendukung purnawirawan terjun ke bidang ekonomi karena ekonomi yang akan mendukung pertahanan negara. 'Old soldier never dies', tapi untuk Indonesia 'they never fade away'," kata Prabowo saat menjadi pembicara dalam acara Silaturahmi Nasional Persatuan Purnawirawan TNI Angkatan Darat (PPAD) Tahun 2022, di Sentul International Convention Center, Bogor, Jumat.
 
Menurut dia, masa depan Indonesia harus selalu berada di jalur yang benar.

Baca juga: Menhan sebut PT ASABRI dibangun untuk menjamin masa depan prajurit
 
"Masa depan negara kita, kita harus optimis 'we are on the right track'. Indonesia akan menjadi negara yang hebat. Untuk itu kita harus menjaga Indonesia," tutur Prabowo dalam siaran persnya.
 
Mantan Danjen Kopassus ini menegaskan bahwa saat ini pemerintah terus memperjuangkan kesejahteraan untuk para purnawirawan. Salah satu yang telah dilakukan oleh pemerintah adalah dengan memperbaiki PT ASABRI.
 
"Saya mau laporkan, ASABRI sudah kita bereskan. ASABRI sekarang sudah menuju sehat dan akan kita perbaiki semua yang saudara-saudara nikmati. Tadi presiden katakan beliau mau perbaiki," ujarnya.
 
Prabowo pun meyakinkan para purnawirawan bahwa strategi pembangunan yang dilakukan oleh pendahulu sudah benar dan pemerintah yang dipimpin Presiden Jokowi mempercepat pembangunan Indonesia.
 
"We are on the right track. Indonesia harus menjadi negara yang hebat."
 
Silaturahmi Nasional memperingati HUT Ke-19 PPAD yang mengangkat tema "Memperkokoh Persatuan untuk Kemakmuran Bangsa" ini dihadiri 8.000 purnawirawan TNI AD dari seluruh Indonesia.
 
Forum silaturahmi ini juga mengundang sejumlah menteri Kabinet Indonesia Maju dan Kasad Jenderal TNI Dudung Abdurrahman untuk menjadi pembicara.

Pewarta: Syaiful Hakim
Editor: Tasrief Tarmizi
Copyright © ANTARA 2022