Samarinda (ANTARA) - Pelatih Borneo FC Milomir Seslija mengakui laga menghadapi Persib Bandung merupakan laga yang berat sehingga dia mengharapkan para pemainnya tampil lebih baik agar bisa mendapatkan kemenangan pada lanjutan kompetisi Liga 1 2022 di Stadion Segiri Samarinda, Kalimantan Timur, Minggu (7/8).

"Kami paham bahwa Persib merupakan lawan yang kuat dengan materi pemain baik asing maupun lokal sangat bagus. Pertandingan ini penting bagi kami, untuk memperbaiki posisi klasemen," kata pelatih yang akrab disapa Milo itu, di Stadion Segiri Samarinda, Sabtu.

Kegagalan meraih poin pada pertandingan menghadapi Barito Putra menjadi motivasi besar bagi Stefano Lilipaly dan kawan-kawan untuk berbenah sehingga bisa mengamankan kemenangan di laga kandang.

Tambahan tiga poin sangat diharapkan oleh kesebelasan yang bermarkas di Kota Samarinda itu demi mendongkrak posisi klasemen Liga 1 2022.

Baca juga: Barito Putera menangi laga sengit kontra Borneo FC 3-1
Baca juga: Pelatih puas Borneo FC bisa kalahkan Arema FC


Saat ini Borneo FC berada di peringkat ke delapan dalam klasemen dengan mengantongi tiga poin, hasil dari satu kali kemenangan dalam dua kali pertandingan.

Milo mengaku sedikit lega dengan pulihnya dua pemain andalan seperti Javlon Guseynov dan Jonathan Bustos, Dua pemain asing tersebut dalam kondisi fit dan siap untuk masuk dalam starting eleven.

"Memang masih ada sejumlah pemain yang absen, salah satunya penjaga gawang utama Angga Saputro dan Sultan Samma karena cedera dan ada tambahan satu pemain Leo Guntara, karena insiden kartu merah," kata Milo.

Sebagai antisipasi, Milo telah menyiapkan sejumlah pemain untuk menjalankan taktik dan strategi menghadapi ancaman skuad Maung Bandung yang juga mengincar poin saat berlaga di Samarinda.

"Kami punya tiga penjaga gawang yang punya kemampuan hampir sama, kami tak begitu merisaukan absen penjaga gawang utama, karena kami masih punya penggantinya," kata Milo.

Sementara itu, pemain Borneo FC Javlon Guseynov mengaku laga menghadapi Persib Bandung merupakan laga berat, namun demikian skuad pemain Borneo telah bertekad untuk mewujudkan hasil kemenangan untuk masyarakat Kota Samarinda.

"Kami harapkan dukungan para suporter datang ke Stadion, memberikan semangat kepada kami secara langsung di lapangan," kata Javlon.

Baca juga: Pelatih Persib Bandung incar kemenangan saat hadapi Borneo FC
Baca juga: PSIS kalahkan Barito Putera 2-1
Baca juga: Spaso dan Pacheco antar Bali United menang 3-2 dari Rans Nusantara

Pewarta: Arumanto
Editor: Irwan Suhirwandi
Copyright © ANTARA 2022