Jakarta (ANTARA) - Sejumlah berita terpopuler di DKI Jakarta pada Sabtu (6/8), di antaranya kegiatan menyambut Hari Ulang Tahun ke-77 Republik Indonesia (HUT RI) hingga penjagaan rumah mantan 
Kadiv Propam Polri Inspektur Jenderal (Irjen) Polisi Ferdy Sambo. Berikut rangkumannya:

Warga Sunter Agung gelar aneka lomba sambut HUT ke-77 RI

Warga Kelurahan Sunter Agung, Kecamatan Tanjung Priok, Jakarta Utara menggelar aneka lomba untuk menyemarakkan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-77 Republik Indonesia.

Lomba pertama, kata Lurah Sunter Agung Danang Wijanarka di Jakarta Utara, Sabtu adalah turnamen tenis beregu putra terbuka dengan total hadiah Rp11 juta di lapangan klub tenis Fantaria kawasan Tanjung Priok oleh warga RW0 13.
Baca selengkapnya

Ribuan pecinta sepeda ontel geruduk GBK dalam rangka HUT RI

Ribuan pecinta sepeda ontel berencana menggeruduk Gelora Bung Karno (GBK) pada 14 Agustus 2022 dalam rangka merayakan HUT ke-77 Republik Indonesia.

"Kami harapkan kegiatan ini bisa ikut menciptakan pembauran antar-generasi, karena yang boleh berpartisipasi tak hanya generasi tua, tapi juga milenial," kata Ketua panitia aksi Ontel Cinta Tanah Air (OCTA) Tomi Ari Sudewi dalam keterangan persnya di Jakarta, Sabtu.
Baca selengkapnya
 
Cucu Mak Erot, Muhammad Akmal, saat menunjukkan ragam ramuan herbal di lokasi praktiknya yang berada di Cawang, Jakarta, Kamis (4/8/2022). ANTARA/Yogi Rachman

Menilik praktik pengobatan legendaris Mak Erot di sudut Jakarta

Mendengar nama Mak Erot tentu tidak bisa dilepaskan dari praktik pengobatan alat vital yang telah melegenda sejak lama di kalangan masyarakat.

Nama Mak Erot juga terkadang dikonotasikan dengan hal-hal negatif, seksualitas, karena praktik pengobatan yang dianggap "tidak lazim".

Terkenalnya nama Mak Erot di kampung halaman yang berada di Pelabuhan Ratu, Sukabumi, Jawa Barat, menjadi magnet bagi mereka yang ingin mencari solusi atas masalah vitalitas yang dialami.
Baca selengkapnya

Gerbang masuk rumah pribadi Irjen Ferdy Sambo dijaga petugas keamanan

Petugas keamanan menjaga ketat gerbang masuk rumah pribadi mantan Kadiv Propam Polri Irjen Pol. Ferdy Sambo di Jalan Saguling III, Kompleks Pertambangan, Duren Tiga, Pancoran, Jakarta Selatan, Sabtu.

Salah satu petugas keamanan yang enggan disebutkan namanya mengaku dirinya mendapat bagian berjaga gerbang di gerbang Jalan Saguling pada malam ini.
Baca selengkapnya
 

Pewarta: Abdu Faisal
Editor: Sri Muryono
Copyright © ANTARA 2022