Jakarta (ANTARA) - Terdapat sejumlah berita penting dan menarik bidang ekonomi pada Sabtu kemarin yang informasinya masih layak disimak pada pagi ini. Mulai dari harga pangan dunia turun, ekspor biji-bijian Ukraina dimulai kembali hingga Menparekraf pastikan tidak ada pembatalan tiket TN Komodo.

Berikut rangkuman berita selengkapnya yang masih menarik untuk dibaca:

1. Harga pangan dunia turun, ekspor biji-bijian Ukraina dimulai kembali

Harga pangan dunia turun drastis pada Juli, menurut Organisasi Pangan dan Pertanian PBB (FAO) yang berbasis di Roma, Jumat (5/8/2022), ketika kesepakatan untuk mengizinkan pengiriman biji-bijian dari Ukraina dan penyesuaian rantai pasokan global membantu meringankan beberapa tekanan harga.

Baca informasi selengkapnya di sini


2. Wall St beragam, data pekerjaan picu ketakutan kenaikan suku bunga

Wall Street beragam pada akhir perdagangan Jumat (Sabtu pagi WIB), dengan indeks S&P 500 melemah tertekan Tesla dan saham-saham terkait teknologi lainnya setelah laporan pekerjaan yang kuat menggagalkan optimisme baru-baru ini bahwa Federal Reserve mungkin menghentikan kampanye agresifnya untuk mengendalikan inflasi tinggi empat dekade.

Baca informasi selengkapnya di sini


3. Makin diminati, kapasitas KA Bandara YIA dinaikkan jadi 120 persen

Kapasitas penumpang KA Bandara YIA dinaikkan menjadi 120 persen untuk memberikan pelayanan lebih baik kepada pelanggan yang hendak melakukan perjalanan dari dan ke Bandara Yogyakarta International Airport (YIA).

Baca informasi selengkapnya di sini


4. KSP: Inflasi terkendali pacu pertumbuhan ekonomi 5,44 persen

Tenaga Ahli Utama Kantor Staf Presiden (KSP) Edy Priyono menilai terkendalinya inflasi melalui stabilitas harga barang dan jasa telah menjaga konsumsi masyarakat dan mendorong pertumbuhan ekonomi hingga 5,44 persen (year on year/yoy).

Baca informasi selengkapnya di sini


5. Menparekraf pastikan tidak ada pembatalan tiket TN Komodo

Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) Sandiaga Salahuddin Uno memastikan tidak ada pembatalan atau penundaan kenaikan biaya kunjungan berwisata ke Taman Nasional (TN) Komodo di Nusa Tenggara Timur (NTT) sebesar Rp3,75 juta per orang selama setahun.

Baca informasi selengkapnya di sini

Pewarta: Agatha Olivia Victoria
Editor: M Razi Rahman
Copyright © ANTARA 2022