Jakarta (ANTARA) - Jumlah perjalanan penumpang kereta dan transportasi kargo di China melonjak pada Juli 2022, menurut operator perkeretaapian negara itu.

Jalur kereta China menangani 224 juta perjalanan penumpang pada bulan lalu, dengan rata-rata perjalanan harian mencapai hampir 7,23 juta, melonjak 30,9 persen secara bulanan (month on month), ungkap data dari China State Railway Group Co., Ltd.

Total 410 juta ton kargo diangkut melalui jalur kereta di China pada Juli, dengan rata-rata pengangkutan harian sebesar 13,22 juta ton, naik 12,3 persen dari periode yang sama tahun lalu, menurut data tersebut.

China diperkirakan akan mencatatkan 520 juta perjalanan kereta selama puncak arus perjalanan musim panas, yang berlangsung dari 1 Juli hingga 31 Agustus.

Puncak arus perjalanan musim panas biasanya merupakan musim yang sibuk bagi sistem perkeretaapian China karena para mahasiswa kembali ke kampung halaman, dan permintaan transportasi dari kunjungan keluarga serta perjalanan mengalami lonjakan.
 

Pewarta: Xinhua
Editor: M Razi Rahman
Copyright © ANTARA 2022