Jakarta (ANTARA) - Indeks harga logistik angkutan jalan China naik 3,2 persen pada Juli 2022 dibandingkan setahun yang lalu, berdasarkan data industri.

Indeks ini tercatat di angka 103,2 bulan lalu, naik 0,47 persen secara bulanan, menurut sebuah survei yang dilakukan bersama oleh Federasi Logistik dan Pembelian China dengan Guangdong Lin'an Logistics Group.

Permintaan dan penawaran untuk logistik angkutan jalan mencatatkan pertumbuhan yang lebih lambat pada Juli selama musim sepi industri ini, dan berbagai faktor musiman, seperti cuaca panas dan hujan lebat, juga turut mempengaruhi transportasi, ungkap survei itu.

Survei tersebut memperkirakan kenaikan pada permintaan dan penawaran di masa mendatang, mengingat lebih banyak kebijakan makroekonomi akan diimplementasikan pada paruh kedua tahun ini guna mendorong pertumbuhan dan memperkuat momentum pemulihan ekonomi.

Indeks harga logistik angkutan jalan China didasarkan pada harga rata-rata pekan terakhir Desember 2012, dengan titik awal indeks bulanan di angka 100.
 

Pewarta: Xinhua
Editor: M Razi Rahman
Copyright © ANTARA 2022