Beijing (ANTARA) - Presiden China Zi Jinping membalas surat dari guru dan siswa di Malta dan mengucapkan terima kasih atas upaya China Corner di sekolah tersebut memberikan kontribusi positif dalam meningkatkan pengetahuan tentang China di kalangan anak muda Malta.

Xi juga mengapresiasi kegiatan para guru dan siswa Malta yang mempromosikan persahabatan China dan Malta melalui China Corner. Dia berharap China Corner dapat meraih kesuksesan lebih besar di masa mendatang dan menyambut para siswa dan anggota fakultas untuk melakukan pertukaran dan belajar ke China.

Perdamaian dan harmonisasi antara semua negara telah menjadi aspirasi indah yang lama dipegang China untuk masyarakat manusia, kata Xi. Dia menambahkan hal itu juga menjadi akar budaya dari visi membangun komunitas dengan masa depan bersama bagi umat manusia.

"Kita hidup di dunia, dimana sejarah dan realitas bertemu, dimana peluang dan tantangan hidup berdampingan, dan dimana umat manusia secara keseluruhan bangkit atau jatuh bersama. Negara-negara harus saling membantu saat dibutuhkan dan memilih kerja sama yang saling menguntungkan jika kita ingin berbagi hasil pembangunan," jelas Xi.

Demi tujuan mengatasi tantangan-tantangan pembangunan global dan keamanan internasional, Xi mengatakan China telah mengajukan Inisiatif Sabuk dan Jalur Sutra, Inisiatif Pembangunan Global, dan Inisiatif Keamanan Global.

Itu merupakan langkah konkret China untuk menggalang konsensus dan kekuatan guna mewujudkan visi komunitas dengan masa depan bersama bagi umat manusia ke dalam tindakan, ujar Xi Jinping.

Pewarta: Xinhua
Editor: Fransiska Ninditya
Copyright © ANTARA 2022