Jakarta (ANTARA) - Sejumlah berita kasus hukum dan kriminal mewarnai Jakarta pada Selasa (9/8), mulai dari penemuan bayi di Ciracas, kasus Brigadir J, penganiayaan PPSU, sampai kasus pembunuhan di Jalan Kramat.

Adapun rangkuman berita hukum dan kriminal yang masih menarik untuk dibaca dan diulas kembali pada Rabu ini adalah:

1. Polisi tunggu hasil autopsi mayat bayi di kontrakan Ciracas

Jakarta (ANTARA) - Unit Reskrim Polsek Ciracas masih menunggu hasil autopsi dari jenazah bayi yang ditemukan membusuk di kontrakan Jalan Masjid Al Islah, RT 03/RW 07, Kelurahan Susukan, Kecamatan Ciracas, Jakarta Timur, pada Jumat (5/8).

Kapolsek Ciracas Kompol Jupriono di Jakarta, Selasa, mengatakan pihaknya belum bisa memberikan hasil dugaan sementara penyebab meninggalnya bayi tersebut.
Selengkapnya di sini.

2. BBPOM DKI temukan kosmetik ilegal senilai Rp900 juta selama Juli

Jakarta (ANTARA) - Balai Besar Pengawasan Obat dan Makanan (BBPOM) DKI Jakarta menemukan kosmetik ilegal senilai Rp900 juta hasil dari pengawasan dan penertiban peredaran produk kosmetik tak berizin dan atau mengandung bahan berbahaya di Jakarta periode Juli hingga awal Agustus 2022.

"Aksi penertiban ini melibatkan lintas sektor terkait yaitu Dinas Kesehatan, Dinas PPKUKM dan Satpol PP di lima wilayah dan merupakan upaya kolaboratif untuk melindungi kesehatan masyarakat dari peredaran produk kosmetik tanpa izin edar dan mengandung bahan berbahaya," ucap Kepala Balai Besar POM DKI Jakarta Susan Gracia Arpan di Jakarta, Selasa.
Selengkapnya di sini.

3. Lemkapi minta Polri jamin keamanan Bharada E

Jakarta (ANTARA) - Direktur Eksekutif Lembaga Kajian Strategis Kepolisian Indonesia (Lemkapi) Dr Edi Hasibuan meminta Polri untuk menjamin keamanan Bharada E yang saat ini menjadi tersangka pembunuhan Brigadir J di rumah dinas Kadiv Propam Polri kawasan Duren Tiga, Jakarta Selatan.

"Keamanan Bharada E harus dijamin Polri. Dia juga sudah meminta perlindungan kepada Lembaga Perlindungan Saksi dan Korban (LPSK) sebagai saksi sekaligus pelaku yang bekerja sama mengungkap kasus," kata Edi dalam keterangan tertulis di Jakarta, Selasa.
Selengkapnya di sini.

4. Lurah sebut anggota PPSU yang aniaya kekasih di Kemang karena cemburu

Jakarta (ANTARA) - Seorang anggota Penanganan Prasarana dan Sarana Umum (PPSU) yang menganiaya kekasihnya sendiri di kawasan Kemang pada Senin siang (8/8) diduga karena cemburu.

"Kejadian kemarin Senin, ceritanya karena cemburu si Zulpikar kemudian ada orang lewat divideoin," kata Lurah Bangka Firdaus Aulawy, Jakarta, Selasa.
Selengkapnya di sini.

5. Polsek Senen gelar rekonstruksi pembunuhan di hotel Jalan Kramat

Jakarta (ANTARA) - Satuan Reserse Kriminal Polsek Senen menggelar rekonstruksi kasus pembunuhan disertai pencurian oleh tersangka HR (23) terhadap teman kencannya, AF (18), di hotel yang terletak di Jalan Kramat Raya, Senen, Jakarta Pusat.

Kepala Unit Reskrim Polsek Senen, AKP Ganang Agung, mengatakan, rekonstruksi yang terdiri dari 54 adegan dari kasus tersebut mengurai peristiwa dari pelaku datang ke hotel hingga kejadian pembunuhan terjadi.
Selengkapnya di sini.

Pewarta: Ricky Prayoga
Editor: Sri Muryono
Copyright © ANTARA 2022