atraksi seni di ruang publik tersebut digelar sejak pagi hingga malam hari
Jakarta (ANTARA) - Suku Dinas Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Jakarta Pusat menggelar peragaan busana hingga acara musik untuk memeriahkan peringatan HUT ke-77 Republik Indonesia.

Kepala Suku Dinas Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Jakarta Pusat Shinta Nindyawati mengatakan kegiatan atraksi seni di ruang publik itu akan diselenggarakan pada 17 Agustus 2022 bertempat di Masjid Akbar Kemayoran, Jakarta Pusat.

"Kegiatan diisi dengan berbagai lomba yang diselenggarakan  Kelurahan Kebon Kosong dan Kecamatan Kemayoran. Sedangkan Sudin Parekraf Jakarta Pusat akan menggelar atraksi seni, peragaan busana, dan arak-arakan bendera merah putih," kata Shinta saat dikonfirmasi di Jakarta, Rabu.

Shinta menjelaskan atraksi seni di ruang publik tersebut digelar sejak pagi hingga malam hari.

Berbagai seni kreatif telah disiapkan untuk menghibur warga, seperti pentas seni Betawi yakni keroncong dan penampilan Tari Kembang Kemayoran.

Puluhan Jakpreneur UMKM binaan di Kecamatan Kemayoran juga turut dilibatkan untuk gelaran bazar di lokasi atraksi seni itu.

Senada dengan itu, Lurah Kebon Kosong Alfalas menjelaskan pemilihan Masjid Akbar Kemayoran sebagai lokasi atraksi seni karena warga sekitar terkenal kompak dalam memeriahkan HUT ke-77 RI.

Ia menambahkan atraksi seni tersebut  dimeriahkan grup band musik ternama.

Pihaknya pun secara berkesinambungan  menyosialisasikan acara tersebut agar warga Kelurahan Kebon Kosong dapat ikut meramaikan.

"Ada band terkenal juga namun masih tentatif. Kita juga sudah sosialisasikan ke RW dan LMK (Lembaga Musyawarah Kelurahan), nanti akan ada surat edaran kepada warga," kata Alfalas.
Baca juga: Legislator berharap kesejahteraan masyarakat DKI Jakarta meningkat
Baca juga: PD Dharma Jaya gelar promo produk hewani dan sembako hingga 31 Agustus
Baca juga: Anies: Generasi saat ini punya tugas tuntaskan janji kemerdekaan

Pewarta: Mentari Dwi Gayati
Editor: Ganet Dirgantara
Copyright © ANTARA 2022