Kita tentu berharap ada peluang-peluang kerja sama yang bisa dilakukan Yogya dengan Batam
Batam (ANTARA) - Badan Pengusahaan (BP) Batam berpartisipasi pada pameran Jogja PPUN (Pameran Produk Unggulan Nasional) Expo 2022 pada 11-14 Agustus di Yogyakarta untuk mempromosikan investasi di Batam, Provinsi Kepulauan Riau.

Kepala Biro Humas, Promosi, dan Protokol BP Batam Ariastuti Sirait dalam keterangan tertulis diterima di Batam, Jumat, menyatakan keikutsertaan BP Batam pada pameran ini untuk memberikan informasi terkini terkait dengan perkembangan Batam, baik infrastruktur, investasi, dan pariwisata, maupun kemudahan berinvestasi di daerah itu.

"Dengan dorongan infrastruktur andal yang telah disiapkan, nantinya tentu perlu kembali menggeliatkan investasi melalui kegiatan promosi. Usai pandemi, kita tentu optimis Batam bangkit lebih kuat karena infrastruktur mumpuni. Geliat pembangunan yang telah dilakukan, kita coba sampaikan kepada ruang-ruang publik, sebagai langkah promosi kita kembali,” katanya. 

BP Batam dalam pameran ini memperlihatkan hasil karya dan kegiatan BP Batam dan Kota Batam kepada publik, termasuk wisatawan asing yang hadir di Yogyakarta di tengah masif pembangunan Batam dari sisi infrastruktur yang tengah dilakukan BP Batam di bawah kepemimpinan Kepala BP Batam Muhammad Rudi.

Keikutsertaan BP Batam dalam pameran PPUN Expo 2022 itu disambut baik oleh Kepala Dinas Perindustrian dan Perdagangan Provinsi Yogyakarta Yuna Pancawati.

“Kami sangat mengapresiasi keikutsertaan BP Batam dalam pameran ini. Dengan hadirnya BP Batam di Jogja PPUN Expo 2022 para calon investor dan juga masyarakat bisa lebih dekat untuk menggali informasi dan potensi Kota Batam,” kata Yuna.

Baca juga: Kalteng Expo jadi sarana tingkatkan promosi dan peluang investasi

Ia juga mengaku takjub dengan pesatnya pembangunan Batam dilakukan oleh BP Batam.

“Luar biasa sekali, Batam sekarang sudah menjadi kota industri nan elok, ini merupakan suatu bentuk pengembangan yang inovatif. Infrastrukturnya semakin maju, pengembangan kawasan ditata modern, termasuk ada KEK di dalamnya seperti KEK Batam Aero Technic dan KEK Nongsa Digital Park. Ini merupakan pengembangan dan strategi yang luar biasa, karena Batam berhadapan langsung dengan negara tetangga,” ucapnya.

Ia berharap, adanya kemungkinan kerja sama yang dapat terjalin antara kedua wilayah yang memiliki kekhususan ini, di masa yang akan datang.

"Kita tentu berharap ada peluang-peluang kerja sama yang bisa dilakukan Yogya dengan Batam. Keduanya adalah daerah khusus dan tentu istimewa. Sinergi kedua wilayah ini, tentu kami sangat harapkan,” kata dia.

Pameran PPUN Expo 2022 diselenggarakan oleh PT Panca Wira Kreasindo atas dukungan Kementerian Koperasi dan UKM serta Pemerintah Daerah Yogyakarta yang diikuti 23 stan pameran pemerintah daerah dan badan usaha di Indonesia.

Baca juga: Kominfo fasilitasi BAPPEBTI putus akses promosi investasi ilegal
Baca juga: Wamenlu: Promosi perdagangan, investasi bantu pemulihan ekonomi
Baca juga: BKPM - BNI kerja sama fasilitasi investasi ke dalam dan luar negeri


Pewarta: Ilham Yude Pratama
Editor: M. Hari Atmoko
Copyright © ANTARA 2022