Kami sudah tujuh kali latihan sejak dua Minggu lalu
Jakarta (ANTARA) - Warga di RT 09/RW 01, Kelurahan Bambu Apus, Kecamatan Cipayung, Jakarta Timur, menggelar pementasan drama menyambut HUT ke-77 Republik Indonesia.

Ketua RT 09/RW 01, Syamsudin Wirabrata mengatakan, pentas drama  berjudul "Merebut Desa Balong Kidul" merupakan  kolaborasi remaja karang taruna dengan Sanggar Sebakul.

"Kami sudah tujuh kali latihan sejak dua Minggu lalu. Terakhir malam Minggu besok sebelum pentas 17 Agustus," kata Syamsudin Wirabrata di Jakarta, Kamis.

Syamsudin menambahkan drama "Merebut Desa Balong Kidul" itu merupakan acara puncak dari rangkaian kegiatan merayakan HUT ke-77 RI, pada Rabu (17/8) di halaman parkir URINDO.

Sementara untuk rangkaian acara lainnya juga ditampilkan tarian daerah, silat, hadroh oleh majelis taklim Raudatul Ummah yang membawa kan lagu-lagu perjuangan, dan karaoke lagu perjuangan.

"Tujuannya agar masyarakat lebih cinta tanah air, dan menghormati jasa para pejuang kemerdekaan. Untuk bintang tamu hadir Iwan Botak pemain sinetron Ikatan Cinta," ujar Syamsudin.

Syamsudin menjelaskan drama tersebut menceritakan perjuangan Sanip, pemuda desa Balong Kidul yang ahli silat dalam melawan penjajah Belanda beserta antek-antek pengkhianat bangsa.

Sanip dalam berjuang didukung  kekasihnya yang bernama ​​​​​Zaenab dengan sekuat tenaga Merebut Desa Balong Kidul yang di kuasai jendral Van de Cok bersama pengkhianat negeri.

"Penulis naskah drama bang Nasun, seniman palang pintu Bambu Apus, Jakarta Timur dari Sanggar Sebakul yang berperan sebagai jendral Belanda Van de Cok," tutur Syamsudin.
Baca juga: Pemkot Jaksel terima peserta Gowes Jelajah Nusantara meriahkan HUT RI
Baca juga: Sambut Hari Kemerdekaan, mural ketahanan pangan hiasi flyover Klender
Baca juga: Pekerja seni bangkit dari pandemi melalui Jakarta Melayu Festival

Pewarta: Yogi Rachman
Editor: Ganet Dirgantara
Copyright © ANTARA 2022