Bakar sampah jadi pemicu kebakaran lapak pemulung di Tebet

Bakar sampah jadi pemicu kebakaran lapak pemulung di Tebet

Ilustrasi-Kebakaran. Antara/Aditya Rohman

Jakarta (ANTARA) - Suku Dinas Penanggulangan Kebakaran dan Penyelamatan (Gulkarmat) Jakarta Selatan mengatakan membakar sampah menjadi pemicu kebakaran lapak pemulung pada Jumat dini hari di Jl. Casablanca Raya RT 09 RW 10, Menteng Dalam, Tebet.

"Ada warga bakar sampah pada pukul 01.00 WIB ditinggal tidur sampai 02.45 WIB api membesar menyambar lapak," kata Perwira Piket Suku Dinas Penanggulangan Kebakaran dan Penyelamatan (Gulkarmat) Jakarta Selatan, Sartono dalam keterangan tertulis, Jumat.

Sartono menyampaikan kejadian tersebut terjadi pada pukul 03.30 WIB dini hari di lapak pemulung dan pihaknya mendapat laporan dari warga yang datang ke Pos Casablanca.

Kemudian, Sartono menyebutkan peristiwa pemadaman kebakaran tersebut berlangsung kurang lebih dua jam dengan waktu selesai pukul 05.45 WIB.

Pada awalnya, Sudin Gulkarmat Jakarta Selatan mengerahkan lima unit dan 20 personel pemadam kebakaran. Kemudian menjadi tujuh unit dengan 35 personel.

Luas area lapak pemulung yang terbakar yakni 300 meter persegi.

Sedangkan untuk taksiran kerugiannya bisa mencapai kurang lebih Rp500 juta. Adapun sebanyak 15 Kartu Keluarga atau 40 jiwa terkena dampak kebakaran tersebut.

"Nihil. Tidak ada korban," tuturnya.

Baca juga: Kebakaran landa pabrik pengolahan limbah di Sukabumi
Baca juga: Sebanyak 12 rumah di Kota Bengkulu hangus terbakar
Baca juga: BMKG ingatkan potensi kebakaran lahan di wilayah timur Aceh

Pewarta: Luthfia Miranda Putri
Editor: Tasrief Tarmizi
COPYRIGHT © ANTARA 2022

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar