Solo (ANTARA) - Tim tuan rumah Persis Solo bertekad meraih kemenangan yang perdana melawan Persita Tangerang dalam pertandingan kompetisi Liga 1 musim 2022/2023 yang digelar di Stadion Manahan Solo, Jawa Tengah, Minggu (14/8) petang.

"Persis akan berusaha untuk mendapatkan kemenangan pertama setelah tiga kali pertandingan sebelumnya belum pernah berhasil baik," kata pelatih Persis Solo Jacksen F Tiago, dalam konferensi pers di Stadion Manahan Solo, Sabtu.

Persis Solo pada pertandingan perdana Liga 1 musim ini, telah dikalahkan 2-3 oleh Dewa United, kemudian main tandang ke Persija kalah 2-1, dan ketiga kalah lagi melawan tim tuan rumah Persikabo Bogor, 2-0.

Jika Persis meraih kemenangan di Stadion Manahan Solo atas Persita, maka dapat menjadi momentum timnya untuk bangkit pada laga selanjutnya. Karena kemenangan melawan Persita bakal mengembalikan kepercayaan pendukungan di Kota Solo.

Baca juga: Persija raih kemenangan pertama setelah bungkam Persis 2-1

Persis Solo kini diperkuat dua pemain asing baru yakni Ryo Matsumura (Jepang) dan Fernando Rodriquez Ortega (Spanyol) yang diharapkan bisa menutup kekurangan terutama di lini depan.

Meskipun, dua pemain asing tersebut baru saja bergabung dengan timnya, tetapi keduanya sudah bisa beradaptasi dengan pemain lainnya. Ryo dan Ortega bisa cepat menyesuaikan diri dan siap diturunkan melawan Persita, kata Jacksen.

Namun, kata Jacksen, ada tiga pemain Persis Solo yang tidak bisa diturunkan melawan Persita, karena cedera, yakni Shulton Fajar (tengah) , Irfan Jauhari (depan), Irfan Bachdim (depan).

Pemain Persis Solo Althaf Indie Alrizky mengatakan persiapan pemain sudah maksimal dan kerja sama semakin solid untuk bisa memenangkan pertandingan melawan Persita.

Baca juga: Dominasi tuan rumah tutup pekan pertama Liga 1

"Saya akan berusaha bermain maksimal untuk bisa meraih tiga poin di kandang sendiri," katanya,

Sementara itu, Pelatih Persita Tangerang Angel Alfredo Vera mengatakan persiapan timnya bagus karena semua pemain kondisi fit dan siap menghadapi Persis Solo.

Tim akan bermain seperti biasa terbuka tetapi akan tetap mewaspadai pemain Persis yang mendekati gawangnya. "Kami akan bermain rapi dan menampilkan permainan terbaik untuk meraih poin di Solo," kata Alfredo. ***3***

Pewarta: Bambang Dwi Marwoto
Editor: Teguh Handoko
Copyright © ANTARA 2022