Jakarta (ANTARA) - Wali Kota Jakarta Barat Yani Wahyu Purwoko menuturkan kegiatan kompetisi sepak bola antar forum komunikasi pimpinan kota untuk mewujudkan sinergitas.

"Ini merupakan kegiatan positif yang patut diapresiasi," kata Yani Wahyu Purwoko saat ditemui di Jakarta, Senin.

Baca juga: Jakarta Barat bagikan 10.000 bendera merah putih ke warga

Menurut Yani, kegiatan olah raga ini bukan hanya sekedar untuk merayakan Hari Ulang Tahun ke-77 Kemerdekaan RI, namun mempererat seluruh jajaran Pimpinan Kota Jakarta Barat.

Selain itu, aktivitas sepak bola juga dinilai sebagai kegiatan yang paling diminati sehingga mudah diterima seluruh lapisan masyarakat.

Dengan adanya kegiatan ini, Yani berharap seluruh elemen pimpinan kota mulai dari jajaran Polres, Kodim, Pemerintah Kota dan seluruh ormas bisa bersatu padu membenahi Jakarta Barat.

"Ini adalah ajang untuk merajut sinergitas antara Forkopimkot Jakarta Barat sehingga Jakarta Barat menjadi kota yang aman, damai, tenang, tertib dan indah tentunya,” tutur Yani.

Dia juga berharap kegiatan ini bisa digelar secara rutin demi mempererat kekompakan seluruh elemen warga Jakarta Barat.

Baca juga: Puluhan keluarga ikuti jalan sehat sambut HUT RI di Jakarta Utara

Dalam kegiatan ini, beberapa instansi turut terlibat dari mulai Jajaran Pemkot Jakarta Barat (Pemkot Jakbar), Kodim 0503/JB, Polrestro Jakarta Barat dan Kejaksaan Negeri Jakarta Barat.

Tidak hanya itu, kegiatan ini juga mengundang peserta dari kalangan masyarakat, mantan atlet nasional hingga artis ibu kota.

Ketua Panitia Forkopimkot Cup, Umar Abdul Azis mengatakan kegiatan ini akan mempertemukan 14 tim untuk memperebutkan juara 1, 2, 3 hingga pemain terbaik.

"Untuk final, panitia menyediakan hadiah untuk juara pertama itu sekitar Rp 25 juta, juara kedua Rp 20 juta, dan ketiga Rp 15 juta. Adapun untuk pemain terbaik dan pencetak gol terbanyak, nantinya kita berikan rewards yang sudah disiapkan," ucap dia.

Kegiatan ini dimulai sejak Sabtu (6/8) hingga Minggu (14/8) malam dengan memastikan kesebelasan Wali Kota FC keluar sebagai juara pertama, sedangkan Cetar FC yang menjadi juara kedua.

Baca juga: HUT RI, Ancol bagikan 1.945 tiket gratis melalui situs ancol.com

Pewarta: Walda Marison
Editor: Taufik Ridwan
Copyright © ANTARA 2022