Jakarta (ANTARA) - Puluhan keluarga mengikuti jalan sehat menyambut Hari Ulang Tahun (HUT) Ke-77 Kemerdekaan RI dengan kepanitiaan dari pengurus Rukun Warga (RW) 013 Kelurahan Rawa Badak Utara, Koja, Jakarta Utara, pada Sabtu.

Kegiatan ini juga diikuti Wali Kota Jakarta Utara Ali Maulana Hakim dan Anggota DPRD Provinsi DKI Jakarta Oman Rohman Rakinda. Selain itu Asisten Administrasi dan Kesejahteraan Rakyat Sekretariat Kota Jakarta Utara Muhammad Andri, Camat Koja Ade Himawan dan Lurah Rawa Badak Utara Nani.

Ali mengatakan inisiatif membuat pergerakan menyambut HUT ke-77 RI dengan jalan sehat memiliki makna kebersamaan yang tinggi. Dengan kegiatan itu, warga bisa berolahraga bersama dan bisa saling menyapa satu sama lain. 

Selain itu, bisa melihat lingkungan sekitar yang selama ini selalu sibuk dengan aktivitas masing-masing.

Menurut Ali, kegiatan HUT Ke-77 RI bertema "Jalan Sehat Bersama, Bersatu dan Penuh Cinta" itu juga merupakan wujud kecintaan masyarakat terhadap Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI).

Wujud kecintaan terhadap NKRI itu ditunjukkan dengan semangat mengunggah cerita di media sosial yang sesuai dengan tema HUT Ke-77 RI, yakni "Pulih Lebih Cepat dan Bangkit Lebih Kuat".

Ketua RW 013 Kelurahan Rawa Badak Utara, Agus Sulistiono mengatakan, jalan sehat yang telah dipersiapkan sejak awal Juni 2022 merupakan wujud apresiasi terhadap partisipasi warga kepada lingkungan.

Tidak hanya jalan sehat, kegiatan itu juga diisi dengan senam kreasi, pembagian hadiah undian (doorprize) hingga bazar Jakpreneur.
Baca juga: Pemprov DKI pusatkan upacara HUT RI di Monas
Baca juga: ASN bacakan teks proklamasi di jembatan Si Manis Ancol sambut HUT RI

 

Pewarta: Abdu Faisal
Editor: Sri Muryono
Copyright © ANTARA 2022