Jakarta (ANTARA) - Wuling Indonesia memiliki mobil keluarga serbaguna (multi purpose vehicle/MPV) Wuling Cortez Series yang dijual mulai Rp228,5 juta hingga Rp315,6 juta berstatus on the road Jakarta.

Baca juga: GIIAS 2022 hadirkan "Education Day" untuk pelajar

Sebagai mobil yang mengisi segmen paling ramai, yakni di kelas MPV, Wuling menyediakan Cortez dengan berbagai pilihan guna menyesuaikan dengan beragamnya kebutuhan konsumen, mulai dari Wuling Cortez S 1.5T MT, Wuling Cortez S 1.5T CVT Lux+, New Cortez CE 1.5T CVT Lux+ dan New Cortez EX 1.5T CVT Lux+.

Supaya tidak bingung, berikut perbedaan Wuling Cortez series beserta harga dan fitur unggulannya, sebagaimana dilansir dari laman resmi Wuling Indonesia pada Selasa.

Baca juga: Segway luncurkan empat skuter listrik pintar di GIIAS 2022

Cortez S 1.5T MT
Wuling Cortez S (ANTARA/HO)


Pertama adalah Wuling Cortez S 1.5T MT yang dijual Rp228,5 juta atau lebih murah dari kompetitornya di kelas MPV.

Meski dibanderol dengan harga terjangkau, Wuling Cortez S 1.5T MT dibekali fitur melebihi kompetitornya, misalnya mesin Turbocharged 4 cylinders DOHC, ruang kabin super lega untuk 7-8 penumpang, rem cakram di semua roda, dan tampilan gagah berkat velg alloy ukuran 205/55 R16.

Selain itu, tampilan eksterior Cortez S 1.5T MT juga tidak berbeda dengan tampang varian di atasnya sehingga tidak mengurangi kesan mewah meski Anda membeli varian terbawah dari Cortez.

Baca juga: Seberapa cepat kita melaju untuk transisi energi baru?

Cortez S 1.5T CVT Lux+

Model kedua adalah Wuling Cortez S 1.5T CVT Lux+ yang dijual seharga Rp254,2 juta, atau masih lebih murah dari MPV sejenis untuk tipe di atasnya.

Meski berposisi sebagai tipe menengah, Cortez S 1.5T CVT Lux+ sudah memuat berbagai fitur kelas atas meliputi mesin turbo, kabin lega untuk 7-8 orang, layar entertainment 8 inci, audio steering switch dengan call back button, keyles entry dan engine start-stop button.

Selain beberapa fitur yang sama dengan Cortez S 1.5T MT, varian S 1.5T CVT Lux+ juga dibekali rear parking camera dan mesin CVT dengan gear rasio 2.631 - 0.378 yang tentunya halus dan bertenaga untuk membawa banyak penumpang.

Urusan keselamatan, Wuling tipe S sudah dibekali ABS dan EBD, ISOFIX, seat belt reminder, dual SRS airbag, auto door lock by speed dan Emergency Stop Signal (ESS).

Baca juga: Apakah Suzuki S-Presso bakal diproduksi di Indonesia?

New Cortez CE 1.5T CVT Lux+
Wuling New Cortez (ANTARA/HO) (ANTARA/HO)


Model ketiga adalah New Cortez CE 1.5T CVT Lux+ yang masih segar karena baru diluncurkan pada tahun ini seharga Rp277,3 juta.

Dengan harga masih di bawah dari beberapa LMPV varian tertinggi, New Cortez CE 1.5T CVT Lux+ justru sudah memberikan banyak fitur di kelas premium.

Baca juga: UD Trucks berikan informasi fitur dan program menarik di GIIAS 2022

Misalnya, Wuling Remote Control Apps, Wuling Indonesian Command (WIND), captain seat terbaru hingga layar multimedia layar sentuh seluas 10,25 inci.

Head unit baru berukuran jumbo mampu melakukan mirrorlink nirkabel, USB fast charging, internet connectivity, navigasi hingga pengaturan kendaraan yang membuat mengemudi menjadi lebih praktis, menyenangkan sekaligus aman.

Anda juga bisa memanfaatkan Wuling Indonesian Command (WIND) berupa voice command berbahasa Indonesia untuk menyalakan, mematikan, atau mengoperasikan beragam fitur kendaraan. Mulai dari pendingin udara, jendela, sunroof, akses fitur hiburan seperti musik atau radio, melakukan panggilan telepon, menjalankan aplikasi hingga informasi lainnya.

New Cortez menggunakan mesin 1.5 liter turbocharged bertenaga hingga 140 HP pada 5.200 rpm dan torsi 250 Newton meter di putaran 1.600 rpm hingga 3.600 rpm dengan transmisi CVT yang halus dan responsif dilengkapi empat mode pilihan berkendara normal, eco, sport dan 8-speed manual simulation.

Baca juga: HPM yakin kendaraan hybrid jadi batu loncatan menuju era listrik penuh

New Cortez EX 1.5T CVT Lux+

Ini merupakan varian tertinggi New Cortez yang dijual Rp315,65 juta. Selain memuat berbagai fitur dari varian CE 1.5T CVT Lux+, tipe EX ini memiliki kelengkapan lain yang lebih berkelas, semilsai electric sunroof, seat tray multipurpose, warna panel interior yang berbeda, lampu atmosfer pada kabin, AC digital, hingga pengaturan kursi elektrik.

Keselamatan keluarga adalah hal utama, maka Wuling menyematkan sederet fitur keselamatan mulai dari kamera parkir, sensor parkir depan belakang, seat belt reminder, 4 buah airbag di depan dan samping, serta auto vehicle holding.

Selain itu terdapat juga electric parking brake, electric stability control, rem cakram depan belakang, hill hold control, fatigue driving warning, ABS, EBD, BA, Emergency Stop Signal, Tire Pressure Monitoring System dan banyak fitur lainnya.

New Cortez menggunakan mesin 1.5 liter turbocharged bertenaga hingga 140 HP pada 5.200 rpm dan torsi 250 Newton meter di putaran 1.600 rpm hingga 3.600 rpm dengan transmisi CVT yang halus dan responsif dilengkapi empat mode pilihan berkendara normal, eco, sport dan 8-speed manual simulation.



Baca juga: Wuling fokus kenalkan mobil listrik Air ev di GIIAS 2022

Baca juga: Mengulik tampilan dan fitur unggulan dari Suzuki S-Presso

Baca juga: AstraPay tebar program "cashback" selama GIIAS 2022

Pewarta: Alviansyah Pasaribu
Editor: Ida Nurcahyani
Copyright © ANTARA 2022