sempat mengalami kendala
Jakarta (ANTARA) - Suku Dinas Penanggulangan Kebakaran dan Penyelamatan (Gulkarmat) Jakarta Timur membantu warga Jalan Usman Harun RT 01/07 Kebon Pala, Makasar, memasang kembali hadiah lomba HUT ke-77 RI di atas pohon pinang yang terjatuh akibat terjangan angin kencang. 

Kepala Pleton Kelompok C Sektor Makasar, Renggo Widianto mengatakan hadiah lomba panjat pinang dalam rangka meriahkan HUT RI itu terjatuh akibat diterjang hujan dan angin kencang pada Selasa (16/8).

"Jam tiga subuh ada warga datang. Awalnya mereka hanya mau pinjam tangga. Setelah kita tanya kronologis ternyata ada hadiah panjat pinang terlepas," kata Renggo Widianto di Jakarta, Rabu.

Renggo menambahkan, pihaknya lantas menerjunkan satu unit mobil penyelamat ringan (light rescue) bersama  tiga orang personel untuk membantu warga memasang kembali susunan hadiah lomba panjat pohon pinang yang terlepas.

Renggo mengatakan petugas sempat mengalami kendala saat memasang kembali  hadiah di atas pohon pinang setinggi 10 meter.

"Kesulitan yang utama karena batang pinangnya sudah dikasih oli. Agak sedikit susah untuk menambatkan  tangga," ujar Renggo.

Dengan menggunakan peralatan yang lengkap dan aman, petugas akhirnya dapat memperbaiki kembali susunan hadiah lomba panjat pinang yang rusak akibat angin kencang tersebut.

"Petugas kita berikan safety. Apabila tangga ini lepas petugas ini aman. Proses perbaikan proses hanya membutuhkan waktu 15 menit," tutur Renggo.

Usai perbaikan warga pun memulai menyelenggarakan lomba pinang yang memang menjadi ajang yang paling ditunggu-tunggu.
Baca juga: Ucapan dan pesan selebritas untuk Indonesia di Hari Kemerdekaan
Baca juga: Moeldoko: Pesan Jokowi "Eling lan Waspodo" kontekstual dengan saat ini
Baca juga: Menteri PUPR: Pembangunan infrastruktur tetap jadi prioritas

Pewarta: Yogi Rachman
Editor: Ganet Dirgantara
Copyright © ANTARA 2022