Jambi (ANTARA) - Warga Jambi ikuti serangkaian kegiatan dalam rangka memeriahkan HUT RI ke-77, yang diselenggarakan Pemerintah Provinsi (Pemprov) Jambi seperti jalan santai, berbagai perlombaan rakyat hingga panjat pinang sebanyak 77 batang pinang yang disediakan.

Hasil pantauan di lapangan kantor Gubernur Jambi, Sabtu, tampak antusias warga mengikuti berbagai perlombaan kegiatan seperti jalan santai, sepeda santai, lomba bakiak, Panjat Pinang dan masih banyak lomba tradisional lainnya.

Ribuan warga Jambi mengikuti jalan santai, dengan lintasan mulai dari kantor Gubernur Jambi, melewati simpang BI, terus melewati jalan samping Bank Jambi dan berakhir di kantor Gubernur Jambi.

Selain itu, di hari puncak perayaan HUT RI ke 77 ini, panjat pinang dengan jumlah 77 batang dengan berbagai hadiah menarik yang disediakan panitia.

Baca juga: HUT RI di Merangin Jambi dimeriahkan "Kuda Lumping Mentawak"

Baca juga: Kibar Merah Putih Anak Rimba di Taman Nasional Bukit Duabelas


Tampak warga Jambi yang akan mengikuti lomba panjat pinang sudah bersiap siap di depan batang pinang yang sudah dilumuri minyak.

Acara perayaan HUT RI ke 77 juga dilakukan Pemerintah Kota (Pemkot) Jambi dengan menggelar berbagai kegiatan perlombaan yang hampir sama dengan Pemprov Jambi, untuk Kota digelar lomba panjang pinang sebanyak 45 batang pinang.

Bedanya pada acara yang digelar Pemkot Jambi ada fashion show di jalan di depan Balai Kota Jambi.*

Baca juga: Pemprov Jambi gelar lomba panjat 77 batang pinang meriahkan HUT RI

Baca juga: Gubernur Jambi minta napi yang dapat remisi HUT RI bisa lebih baik

Pewarta: Nanang Mairiadi
Editor: Erafzon Saptiyulda AS
Copyright © ANTARA 2022