Jakarta (ANTARA) - Bali United mewaspadai kebangkitan Barito Putera pada laga lanjutan Liga 1 2022/2023 di Stadion Demang Lehman, Kalimantan Selatan, Kamis (18/6) besok, setelah dalam dua pertandingan terakhir selalu mengalami kekalahan.

Apalagi, faktor dukungan penuh dari para suporter dan bermain di kandang sendiri pasti akan melecut semangat Laskar Antasari, julukan Barito Putera untuk bangkit.

Pelatih Bali United Stefano Cugurra dikutip dari laman resmi klub, Rabu, menolak jumawa meski tim besutannya secara statistik mengantongi modal positif dari catatan pertemuan kedua tim.

Teco, sapaan akrab Stefano yakin sang lawan yang dilatih oleh Dejan Antonic pastilah akan berusaha tampil maksimal untuk memperbaiki hasil dua kekalahan berturut-turut.

Pada dua laga sebelumnya, Bayu Pradana dan kolega harus kalah beruntun dari PSIS Semarang dengan skor 1-2 (6/8) dan PSS Sleman dengan skor tipis 0-1 (13/8).

Sedangkan Serdadu Tridatu, julukan Bali United memiliki catatan yang positif kala bersua dengan Barito Putera.

Berkaca dari hasil dua laga antara Bali United dan Barito Putera musim lalu, seluruhnya berhasil disapu bersih oleh skuad yang bermarkas di Pulau Dewata itu.

Pada pertemuan pertama BRI Liga 1 2021/2022, Bali United berhasil menang tipis 2-1 atas PS Barito Putera (11/9/2021). Kemudian, pada putaran kedua, skuad Serdadu Tridatu juga sukses meraih kemenangan dengan skor telak 2-0 atas Laskar Antasari (9/1).

Baca juga: Bali United sukses bekuk Barito Putera 2-1

Tidak hanya itu, dari total 12 kali pertemuan sejak tahun 2016 silam, Bali United berhasil menang sebanyak sembilan kali, imbang dua kali, dan hanya satu kali menelan kekalahan.

Fadil dan kolega bahkan pernah mencatat kemenangan telak 5-0 atas Barito Putera di Liga 1 2017 silam.

"Kami pada liga musim lalu bisa meraih kemenangan di sini. Besok semoga wasit bisa memimpin pertandingan dengan baik. Siapapun tim yang bisa bermain lebih bagus pasti akan bisa menang besok," kata Teco.

Sebagai tim tamu, Bali United tentu wajib meraih poin penuh di laga ini untuk memperbaiki posisi di klasemen sementara BRI Liga 1 2022/2023.

Saat ini skuad Serdadu Tridatu masih tertahan di peringkat ke-6 dengan koleksi enam poin hasil dua kemenangan dan satu kali kalah.

Baca juga: Arema FC cetak kemenangan 2-1 atas Bali United di laga tandang
Baca juga: Spaso dan Pacheco antar Bali United menang 3-2 dari Rans Nusantara

Pewarta: Zuhdiar Laeis
Editor: Junaydi Suswanto
Copyright © ANTARA 2022