Kami sangat mendukung kegiatan yang dapat membangun dan berkontribusi kepada daerah dan berharap dukungan Atlas Beach Fest ini dapat memicu semangat dan membantu memperkenalkan UMKM lokal terutama karya warga Desa Tibubeneng kepada pengunjung yang da
Badung (ANTARA) - Destinasi wisata dengan beach club terbesar di Asia Atlas Beach Fest siap mendukung pelaksanaan kegiatan Road to KTT G20 Beach Fest yang akan diselenggarakan oleh Desa Tibubeneng, Kecamatan Kuta Utara, Kabupaten Badung, Bali.

Kegiatan Road To KTT G20 Bali Beach Fest dilaksanakan Desa Tibubeneng bersama dengan pemerintah setempat. Kegiatan itu adalah kegiatan pre-event sebelum penyelenggaraan KTT G20 di Bali bulan November mendatang.

"Bali dipercaya sebagai salah satu daerah pilihan penyelenggaraan kegiatan G20 sehingga membuka peluang untuk mengoptimalkan potensi yang ada dengan mengenalkan hasil buah karya warga setempat untuk membangkitkan perekonomian rakyat," ujar Humas Atlas Beach Fest Tommy Dimas di Badung, Kamis.

Ia mengatakan, Road To KTT G20 Bali Beach Fest dilaksanakan dengan tujuan mengenalkan dan berusaha membangkitkan perekonomian Bali terutama di Desa Tibubeneng.

"Kami sangat mendukung kegiatan yang dapat membangun dan berkontribusi kepada daerah dan berharap dukungan Atlas Beach Fest ini dapat memicu semangat dan membantu memperkenalkan UMKM lokal terutama karya warga Desa Tibubeneng kepada pengunjung yang datang dari berbagai daerah dan negara," katanya.

Kegiatan Road To KTT G20 Bali Beach Fest berlangsung sejak tanggal 17 Agustus tepat pada peringatan Hari Kemerdekaan ke-77 Republik Indonesia hingga 19 Agustus mendatang.

Setiap harinya, kegiatan itu dibuka pada pukul 15.00 WITA dengan menampilkan berbagai atraksi hiburan seperti parade kostum, penampilan musik tradisional, serta penampilan tarian kecak maupun tarian api

Selain itu, acara juga dimeriahkan oleh puluhan DJ lokal maupun internasional yang akan menghibur seluruh pengunjung Road To KTT G20 Bali Beach Fest.

Tommy Dimas mengungkapkan, melalui pelaksanaan kegiatan itu, Atlas Beach Fest melihat banyak potensi yang dimiliki warga Desa Tibubeneng, mulai dari semangat dan kreatifitas anak-anak muda maupun karya UMKM yang dihasilkan.

"Atlas Beach Fest selalu siap mendukung kegiatan yang dilakukan asalkan untuk menumbuhkan semangat dan memberikan kontribusi bagi Desa Tibubeneng," ungkapnya.

Kepala Desa Tibubeneng I Made Kamajaya menambahkan, kegiatan Road To G20 Bali Beachfest di Pantai Berawa, Badung dilaksanakan sebagai upaya desanya dalam ikut mendukung pelaksanaan KTT G20.

"Festival ini juga merupakan bagian dari upaya Desa Tibubeneng dalam mendorong pertumbuhan ekonomi pasca pandemi. Kami tidak ingin melihat gelombang pariwisata yang cukup tinggi seperti durian runtuh. Tapi karena memang ada upaya sadar untuk mengelola, menata dan menyiapkan sumber saya manusia setempat. Termasuk penguatan kesehatan dan olahraga" ujarnya.

Pihaknya juga berterima kasih kepada semua pihak seperti Atlas Beach Fest yang telah mendukung upaya Desa Tibubeneng dalam mendorong ekonomi dan melestarikan alam dan budaya setempat.

'Kami berterima kasih kepada pihak Atlas Beach Fest yang selalu mendukung masyarakat di sini mengembangkan UMKM memberikan pembinaan," kata Kamajaya.

Baca juga: ATLAS Beach Fest ajak yoga tertawa

Baca juga: ATLAS Beach Fest Care lepas ribuan tukik di Pantai Berawa Bali

 

Pewarta: Naufal Fikri Yusuf
Editor: Ahmad Buchori
Copyright © ANTARA 2022