Padang (ANTARA) - Pelatih kepala Semen Padang FC Delfiadri menganggap semua tim yang akan mereka hadapi di Wilayah Barat Liga 2 Indonesia 2022-23 merupakan pesaing berat dalam kompetisi sepakbola kasta kedua nasional tersebut.

"Kita tergabung di Grup Barat dan ada sembilan tim di sana termasuk Semen Padang FC. Kita anggap semua lawan berat," kata Delfiadri di Padang, Sabtu.

Di Wilayah Barat, Semen Padang tergabung dengan Persiraja Banda Aceh, Karo United, PSMS Medan, PSDS Deli Serdang, PSPS Riau, Sriwijaya FC, PSKC Cimahi, dan Perserang Serang.

Delfiadri mencontohkan untuk kasus Persiraja misalnya, yang dikabarkan belum melakukan persiapan sedikit pun menyongsong Liga 2 musim ini, tetap harus dianggap lawan berat.

Pelatih berusia 55 tahun itu juga menyoroti keberadaan tiga tim asal Sumatera Utara yakni PSMS, PSDS, dan Karo United yang disebutnya dapat merepotkan target Semen Padang meraih tiket ke babak selanjutnya.

"Kita tentu khawatir dengan ketiga tim ini yang bisa saja mengepung Semen Padang dalam perebutan dua tiket lolos ke babak selanjutnya," katanya.

Baca juga: Semen Padang tergabung dalam Grup Barat Liga 2

Ia mengatakan kunci agar tim ini dapat lolos ke babak enam besar adalah memenangkan dari satu laga ke laga lainnya dan ini sangat penting ketika menghadapi kompetisi nanti.

"Mudah-mudahan kita bisa bermain baik dan mendapatkan hasil bagus di setiap laga. Kita terus lakukan persiapan dengan latihan berjalan hingga kompetisi nantinya," ujar Delfiadri.

Sementara CEO Semen Padang FC Win Bernadino mengatakan target tim tetap lolos ke Liga 1 meski format kompetisi berubah menjadi tiga wilayah.

"Kita ingin tim tetap fokus untuk mencapai target tersebut dan berjuang memberikan yang terbaik di kompetisi nantinya," katanya.

PT Liga Indonesia Baru sudah mengumumkan jadwal Liga Indonesia 2022-23 yang diikuti 28 peserta mulai 28 Agustus mendatang. Liga 2 dibagi ke dalam Wilayah Barat yang berisi sembilan tim, Wilayah Tengah 10 tim, dan Wilayah Timur sembilan tim.

Baca juga: Persiku jalin kerja sama dengan RSUD Kudus
Baca juga: Budiman puas Persib Bandung petik kemenangan atas PSS Sleman


Pewarta: Mario Sofia Nasution
Editor: Gilang Galiartha
Copyright © ANTARA 2022