"Mari kita mengisi kemerdekaan dengan mendukung program pembangunan yang dilakukan pemerintah Kabupaten Biak Numfor," ujarnya.
Biak (ANTARA) - Menteri Hukum dan Hak Asasi Manusia Yasonna H. Laoly menutup rangkaian kegiatan acara semarak HUT ke-77 Kemerdekaan RI Kabupaten Biak Numfor, Papua, Minggu malam.

Menkumham Yasonna mengatakan, kemerdekaan RI 17 Agustus 1945 merupakan buah perjuangan pahlawan nasional yang dikumandangkan Soekarno-Hatta.

Sebagai generasi muda Indonesia, menurut Menteri Yassona, kita patut bersyukur karena bisa menikmati kebebasan dari penjajah.

"Mari kita mengisi kemerdekaan dengan mendukung program pembangunan yang dilakukan pemerintah Kabupaten Biak Numfor,"ujarnya.

Menteri Yassona menyampaikan terima kasih kepada masyarakat Kabupaten Biak Numfor yang sudah mengikuti rangkaian semarak HUT ke-77 Kemerdekaan RI yang dilakukan Pemkab Biak sejak 1-21 Agustus 2022.

"Bahkan pemerintah Kabupaten Biak Numfor juga mengelar pameran pembangunan dan UMKM yang menumbuhkan perekonomian daerah," ujarnya.

Sementara itu, Bupati Herry Ario Naap mengatakan, sangat bersyukur selama acara semarak HUT ke-77 Kemerdekaan RI telah berlangsung dengan aman,lancar dan kondusif.

Ia menyampaikan penghargaan kepada seluruh masyarakat, jajaran pimpinan OPD, komandan satuan TNI/ Polri serta para tokoh adat, tokoh agama dan pemuda yang sudah menyukseskan acara semarak HUT ke-77 Kemerdekaan RI.

Pada tahun depan, menurut Bupati Herry, pelaksanaan serupa akan diagendakan digelar selama satu bulan.

Puncak penutupan rangkaian acara semarak HUT ke-77 Kemerdekaan RI ditandai dengan menabuh tifa dan penyalaan kembang api.

Pewarta: Muhsidin
Editor: Agus Setiawan
Copyright © ANTARA 2022