Kami mendapatkan laporan dari masyarakat sekitar pukul 20.00 WIB bahwa SPBU di Km 8 terbakar.
Kota Bengkulu (ANTARA) - Stasiun Pengisian Bahan Bakar Umum (SPBU) yang berada di Kilometer (Km) 8 Kelurahan Jalan Gedang, Kecamatan Gading Cempaka, Kota Bengkulu hangus terbakar.
 
Kepala Dinas Pemadam Kebakaran (Damkar) Kota Bengkulu Yuliansyah di lokasi kejadian, Senin, mengatakan bahwa ada dua mesin pengisian BBM jenis pertalite yang terbakar.
 
"Kami mendapatkan laporan dari masyarakat sekitar pukul 20.00 WIB bahwa SPBU di Km 8 terbakar," kata Yuliansyah.
 
Ia menjelaskan, saat tiba di lokasi kejadian, api telah membesar, sehingga pihaknya melakukan upaya pemadaman dengan menurunkan mobil pemadam kebakaran sebanyak delapan unit.
 
Untuk sementara, dia belum dapat menyebutkan penyebab terjadinya kebakaran tersebut, namun api muncul ketika petugas SPBU melakukan pengisian BBM ke satu unit kendaraan roda empat.
 
Dalam kejadian tersebut tidak ada korban jiwa, dan total kerugian belum dapat diprediksi.
 
Yuliansyah berharap kepada masyarakat sekitar untuk tidak mendatangi lokasi kejadian, sebab BBM jenis pertalite bocor keluar.
 
"Untuk masyarakat, saya minta jangan mendatangi lokasi, sebab di area masih ada BBM, sehingga dapat memicu munculnya api kembali," ujarnya.
 
Saat ini, api telah berhasil dipadamkan dan anggota pemadam kebakaran telah melakukan pemeriksaan, sementara dari pihak kepolisian melakukan penyisiran dan penyelidikan sementara untuk mengetahui penyebab terjadinya kebakaran.
Baca juga: Polisi dalami kesalahan isi BBM penyebab mobil terbakar di SPBU Aceh
Baca juga: Korban meninggal akibat kebakaran di SPBU Pangkep bertambah satu orang

Pewarta: Anggi Mayasari
Editor: Budisantoso Budiman
Copyright © ANTARA 2022