Korban ditemukan pukul 08.00 WIB oleh BPBD dan Basarnas, dengan jarak 2 kilometer dari titik awal tenggelam, di arah selatan
Tangerang (ANTARA) - Tim pencarian dan  pertolongan (SAR) gabungan dari Basarnas dan BPBD Kabupaten Tangerang, Banten, berhasil menemukan jasad pria bernama Supriyadi (41) warga Kebon Jeruk, Jakarta Barat yang tenggelam di Muara Pertamina, Teluknaga, Tangerang.

Kepala Bidang Kedaruratan dan Logistik pada BPBD Kabupaten Tangerang, Abdul Munir di Tangerang, Selasa, mengatakan korban yang dilaporkan hilang karena tenggelam sejak Minggu (21/8) itu telah ditemukan pada pukul 08.00 WIB, dengan lokasi yang berbeda dari titik pertama hilang.

"Korban ditemukan pukul 08.00 WIB oleh BPBD dan Basarnas, dengan jarak 2 kilometer dari titik awal tenggelam, di arah selatan," katanya.

Baca juga: Tim SAR cari remaja terseret arus Pantai Mekarsari Indramayu

Ia menyebutkan, jasad korban ditemukan dalam posisi terapung dan kini jasad korban sudah dibawa ke rumah duka untuk persiapan pemakaman.

"Korban ditemukan dalam posisi terapung dan tidak bernyawa. Saat ini sudah dibawa ke rumah duka," ujarnya.

Sebelumnya, tim gabungan penyelamatan telah melakukan pencarian korban hilang yang diduga tenggelam saat memancing di Pantai Muara Pertamina, Kecamatan Teluknaga, Kabupaten Tangerang, Banten sejak Senin (22/8).

Baca juga: Operasi SAR Manokwari evakuasi pekerja tambang ilegal

Dalam upaya pencarian tersebut, tim SAR melakukan penelusuran dan penyisiran di pinggiran muara menggunakan dua perahu karet.

Adapun dalam pencarian tersebut Basarnas DKI Jakarta menerjunkan sebanyak 11 personel dan sesuai prosedur tetap pencarian dilakukan selama tujuh hari.

Baca juga: Seorang pemuda dilaporkan hilang tenggelam di Waduk Cirata

Pewarta: Azmi Syamsul Ma'arif
Editor: Agus Salim
Copyright © ANTARA 2022