Jakarta (ANTARA) - Ikatan Keluarga Alumni (IKAL) Lemhannas akan menggelar turnamen golf bertajuk Agum Gumelar Cup 2022 di Sentul Highland Golf Club, Bogor, Jawa Barat pada Minggu, 4 September.

Turnamen ini terbuka untuk umum dan bakal memperebutkan trofi bergilir Agum Gumelar. Selain itu juga menghadirkan berbagai hadiah menarik seperti satu unit mobil Honda Brio sebagai Grand Lucky Draw dan tiga unit sepeda motor.

Paling menarik, Agum Gumelar Cup 2022 menyediakan empat unit mobil bagi peserta yang bisa mencetak hole in one.

"Ada unit Mercedes Benz. Kemudian ada juga BMW dan juga di dua hole lainnya ada hadiah satu unit Pajero Sport dan Fortuner," kata Ketua Penyelenggara Agum Gumelar Cup 2022 Marsekal Muda TNI (Purn.) Gutomo dalam konferensi pers di Pondok Indah Golf Course, Jakarta, Rabu.

Sementara itu Ketua IKAL Golf Club Mayjen TNI (Purn.) Sulaiman AB mengatakan gelaran Agum Gumelar Cup 2022 menjadi ajang silaturahmi antar alumnus IKAL Lemhannas se-Indonesia.

Baca juga: Kemenpora dan KONI DKI apresiasi Liga Golf Jakarta 2022

"IKAL Golf Club berdiri pada 9 Juni 2020 dan menjadi salah satu wadah untuk bersilaturahmi. Agum Gumelar Cup 2022 menjadi ajang pertama dan kami akan menjadi sebagai kalender tahunan," ujar Sulaiman.

Sulaiman mengungkapkan antusiasme peserta mengikuti ajang ini begitu besar. Mereka yang telah mendaftar tidak hanya dari kalangan TNI dan Polri, tetapi juga dari kalangan umum.

"Untuk lapangan golf tidak boleh dari 144 peserta. Tetapi sekarang yang mendaftar melebihi dan akhirnya mendapat izin dari lapangan golf untuk 156 orang. Ini juga masih banyak yang ingin ikut," katanya menambahkan.

Selain pertandingan golf, dalam kesempatan yang sama IKAL Lemhannas juga akan menyelenggarakan aksi sosial dengan berbagi dengan anak yatim yang bermukim di sekitar Sentul Highland Golf Club.

Sementara itu, Ketua Umum DPP IKAL Lemhannas Jenderal TNI (Purn.) Agum Gumelar mengungkapkan IKAL Golf Club merupakan bagian dari bentukan dalam masa kepimpinannya selain IKAL Strategic Center.

"Saya selaku Ketua Umum IKAL Lemhannas dalam dua tahun terakhir ini dalam mengembangkan perannya di tengah masyarakat, kami telah membentuk IKAL Strategic Center dan IKAL Lemhannas Golf Club," ujar Agum.

Khusus untuk IKAL Golf Club, kata Agum, memiliki tujuan untuk lebih mengikatkan tali silaturahmi seluruh alumni Lemhannas.

"Agum Gumelar Cup 2022 ini diharapkan sukses karena hadiahnya cukup banyak dengan hadiah-hadiah menarik. Selain itu, hiburan yang disiapkan juga bagus yaitu menghadirkan band Amigos serta artis mancanegara," ujar Agum.

Baca juga: PPK Kemayoran beri kemudahan pegolf nasional latih ayunan dan pukulan

Pewarta: Muhammad Ramdan
Editor: Teguh Handoko
Copyright © ANTARA 2022