Jakarta (ANTARA) - Disney Plus telah merilis cuplikan film pertama untuk "Pinocchio", sebuah remake live-action dari animasi klasik tahun 1940 dengan nama yang sama.

Dilansir Variety pada Kamis, film yang tayang pada September 2022 ini diangkat dari buku anak-anak klasik tahun 1883 "The Adventures of Pinocchio" oleh penulis Italia Carlo Collodi.

Film "Pinocchio" dibintangi oleh Benjamin Evan Ainsworth, yang memberikan suaranya kepada boneka hidup. Pinocchio adalah ciptaan Geppetto (Tom Hanks), seorang pemahat kayu tanpa anak, yang berharap pada bintang agar bonekanya menjadi anak laki-laki sejati.

Keinginannya didengar oleh Peri Biru (Cynthia Erivo), yang mengunjungi tokonya dan menghidupkan boneka itu. Geppetto yang sangat gembira membesarkannya seperti putranya sendiri.

Akan tetapi, agar Pinocchio menjadi anak laki-laki sejati, dia harus melakukan perjalanan menjadi dewasa dan belajar bagaimana menjadi tanpa pamrih, berani, dan benar.

Selain Hanks, Ainsworth dan Erivo, "Pinocchio" juga dibintangi oleh Luke Evans, yang sebelumnya memerankan Gaston dalam remake live-action dari "Beauty and the Beast" sebagai Coachman yang mengoperasikan Pleasure Island yang menyeramkan.

Selain itu, Joseph Gordon-Levitt menyuarakan pendamping Pinocchio yakni Jiminy Cricket. Lorraine Bracco dan Keegan-Michael Key juga masuk dalam jajaran pengisi suara untuk film tersebut.

"Pinocchio" disutradarai oleh sutradara Robert Zemeckis dari skenario yang ditulis olehnya dan Chris Weitz.

"Pinocchio" bukan satu-satunya film mendatang yang berpusat di sekitar boneka terkenal. Awal tahun ini, Lionsgate Entertainment merilis "Pinocchio: A True Story", sebuah film animasi yang dibintangi oleh Pauly Shore sebagai pemeran utama.

Selain itu, pada bulan Desember, Netflix diperkirakan akan merilis film animasi stop-motion Pinocchio yang dibintangi oleh Gregory Mann, Ewan McGregor dan David Bradley, dengan Guillermo del Toro dan Mark Gustafson sebagai sutradara.

Remake live-action lainnya dari film animasi Disney termasuk rilis teater "The Little Mermaid" dijadwalkan tayang pada 26 Mei 2023 dan "Peter Pan & Wendy" yang hadir secara eksklusif di Disney Plus.

Baca juga: "Thor: Love and Thunder", "Pinocchio" meriahkan Disney+ Hotstar Day

Baca juga: Disney+ Hotstar rilis cuplikan perdana "Pinocchio"
Baca juga: "Pinocchio" hingga "Cruella" hanya tayang di Disney+?

Penerjemah: Maria Cicilia
Editor: Alviansyah Pasaribu
Copyright © ANTARA 2022