Kegiatan dilakukan dalam rangka memperingati hari lahir ke-69 perseroan pada tanggal 26 Agustus
Jakarta (ANTARA) -
PT Persero Pembangunan Perumahan (PP) Tbk, BUMN konstruksi dan investasi, menunjukkan kepedulian terhadap sesama dengan melakukan berbagai rangkaian kegiatan sosial kepada pegawai dan masyarakat sekitar perusahaan.
 
"Kegiatan dilakukan dalam rangka memperingati hari lahir ke-69 perseroan pada tanggal 26 Agustus," kata Direktur Keuangan
dan Manajemen Risiko PT PP Agus Purbianto dalam keterangan tertulis di Jakarta, Kamis.
 
Perseroan, kata Agus, membagikan paket kebutuhan pokok gratis kepada para pekerja dan masyarakat yang berada di lingkungan perusahaan.
 
Bantuan tersebut diberikan sebagai salah satu wujud nyata kepedulian perusahaan terhadap para pekerja di masa pandemi COVID-19 dan dalam rangka memperingati hari ulang tahun PT PP.

Baca juga: PT PP hingga akhir Juli 2022 catat kontrak baru Rp13,55 triliun
 
Dalam kegiatan pembagian paket kebutuhan pokok gratis tersebut, perseroan menyalurkan sebanyak 1.069 paket. Dimana paket sembako yang dibagikan kepada para pekerja dan masyarakat sekitar kantor tersebut terdiri atas 5 kg beras premium, 1 kg gula pasir, 1 liter minyak goreng, 1 kaleng sarden, 5 bungkus mi instan, 1 kecap manis ukuran 225 ml.
 
Selain melaksanakan kegiatan pembagian paket kebutuhan pokok, untuk mengurangi dampak pandemi para pekerja di lingkungan perusahaan, di kesempatan yang sama perseroan juga menyelenggarakan pemberian Beasiswa PPintar untuk anak-anak para pekerja.
 
Perseroan menerima dokumen dari 59 peserta dan telah diverifikasi terdapat 45 peserta berhak untuk menerima Beasiswa PPintar di pagi hari ini.

Baca juga: Pemkab Badung menggandeng PT PP kerja sama atasi masalah sampah
 
Secara simbolis perseroan telah menyerahkan Beasiswa PPintar kepada 7 perwakilan siswa-siswi para penerima beasiswa mulai dari tingkat sekolah dasar (SD)/madrasah ibtidaiyah (MI) setara, tingkat sekolah menengah pertama (SMP)/madrasah tsanawiyah (MTS) setara, dan tingkat sekolah menengah atas (SMA) /sekolah menengah kejuruan (SMK) /madrasah aliyah (MA) setara.
 
“Melalui program ini, perseroan ingin memberikan dampak nyata atas kehadiran dan kepedulian perusahaan di tengah masyarakat, terutama di masa pandemi,” kata Agus.

Baca juga: PT PP berikan kesempatan bekerja penyandang disabilitas

Pewarta: Ahmad Wijaya
Editor: Agus Salim
Copyright © ANTARA 2022