Keunikan acara ini adalah memberi perhatian pada talenta hingga ke kabupaten-kabupaten
Jakarta (ANTARA) - Ruth Sahanaya siap memberi tantangan industri di ajang pencarian bakat online "The Next Vibes" musim kedua.

"Pada season pertama saya masih fokus pada hal-hal teknis, seperti vokal dan penguasaan panggung. Itu penting. Tapi juga dilengkapi dengan wawasan industri. Saya sudah buat challenge khusus buat mereka, agar mereka siap. Lihat saja nanti," kata Ruth dikutip dari siaran pers yang diterima ANTARA, Jumat.

"Saya refleksi pada perjalanan saya sendiri. Bagi saya itu anugerah Tuhan yang luar biasa. Di awal perjalanan saya dipertemukan oleh almarhum Bang Elfa Secioria. Dia mentor saya, bahkan dia dorong saya terus untuk berkiprah di panggung internasional. Lalu saya bertemu Erwin Gutawa dan banyak lagi. Refleksi pengalaman dan rasa syukur ini yang menginspirasi saya untuk berbagi dengan para peserta dari seluruh Indonesia,” tambah Ruth.

Baca juga: Ajang "The Next Vibes" alami peningkatan kualitas di musim kedua

“The Next Vibes” season 2 merupakan ajang pencarian bakat online terbesar di Indonesia dengan hadiah total Rp 1 miliar. Pendaftaran atau submission video melalui media sosial masih terbuka hingga 30 Agustus 2022 dan terbuka bagi berbagai ragam hiburan. Puncak dari rangkaian acara ini adalah konser megah yang mempertemukan talenta baru dengan para bintang yang telah lebih dulu bersinar di panggung hiburan.

Pada putaran baru ini, sangat terasa peningkatan kualitas dan daerah-daerah asal peserta. Peningkatan ini salah satunya disebabkan oleh dukungan Asosiasi Pemerintah Kabupaten Indonesia (APKASI) yang ikut mensosialisasikan program ini secara luas. Peserta datang antara lain dari Kutaraja, Aceh; Kapuas, Kalimantan Tengah; Konawe, Sulawesi Tenggara; hingga Labuan Bajo, Nusa Tenggara Timur.

“Keunikan acara ini adalah memberi perhatian pada talenta hingga ke kabupaten-kabupaten. Biasanya program seperti ini hanya sampai di kota-kota besar. Itulah mengapa APKASI mendukung penuh Eventori untuk menumbuhkan industri hiburan hingga ke berbagai penjuru tanah air, karena berarti menggerakkan ekonomi kabupaten,” ujar Ketua Umum APKASI Sutan Riska Tuanku Kerajaan.

Setelah ribuan peminat terkurasi menjadi 500 peserta, para talenta dari penjuru Indonesia harus bersiap menghadapi penjurian untuk menjadi juara season dan merebut peluang tampil di panggung spektakuler pada awal tahun 2023.

Baca juga: Padi Reborn siapkan lagu penuh semangat di "Mandalika Music Vibes"

Baca juga: Padi Reborn hingga RAN bakal hibur penonton MotoGP di Mandalika

Baca juga: BNI Mandalika Music Vibes ramaikan Pertamina Grand Prix of Indonesia

Pewarta: Lifia Mawaddah Putri
Editor: Suryanto
Copyright © ANTARA 2022