Gorontalo (ANTARA) - Wakil Bupati Bone Bolango, Merlan Uloli mengunjungi dan memasak makanan di dapur umum korban banjir bandang di Kantor Desa Masiaga, Kecamatan Bone, Kabupaten Bone Bolango, Provinsi Gorontalo.

Bersama para relawan, Wakil Bupati memasak nasi dan menggoreng ikan untuk makanan warga korban banjir. Hal itu merupakan bentuk keprihatinannya atas musibah yang dialami oleh warga Desa Moodulio, Masiaga, dan Ilohuuwa Kecamatan Bone.

"Alhamdulillah, para relawan di sini bahu membahu memasak untuk warga yang terdampak banjir dan makanan yang disajikan pun berkualitas ada nasi, ikan, sayur dan buah," ungkap Merlan, Jumat.

Ia ingin memastikan makanan yang disantap oleh para pengungsi sehat dan terjamin kebersihannya dan membawakan perlengkapan bayi untuk para pengungsi banjir bandang.

Baca juga: Pemkab Bone Bolango salurkan bantuan bagi korban banjir bandang

Baca juga: Kecamatan Bone di terjang banjir


Merlan pun menitipkan pesan kepada para relawan agar semua warga yang terdampak banjir dipastikan memperoleh makanan siap saji dan bahan pokok lainnya secara menyeluruh.

Wakil Bupati itu mengaku terharu dengan semangat gotong royong yang ditunjukkan oleh masyarakat di Desa Ilouuwa, Kecamatan Bone, dalam membangun kembali jembatan kayu yang rusak diterjang dan hanyut terbawa banjir bandang pada Senin (22/8) lalu.

Jembatan kayu di atas Sungai Taludaa yang dibuat warga di Desa Ilohuuwa sebagai satu-satunya akses jalan yang dilalui warga dan menghubungkan Dusun III dengan Pusat Desa Ilohuuwa, Kamis (25/8/2022).

Merlan mengatakan bahwa kedatangannya meninjau langsung kondisi warga di lokasi terdampak banjir ini merupakan bukti bahwa pemerintah hadir dalam melindungi warganya.

"Pemerintah harus hadir untuk membantu dan melindungi warganya yang sedang kesulitan. Untuk alasan itu saya datang mengunjungi mereka. Semoga ini bisa mengobati kesedihan mereka," ujar Merlan.*

Baca juga: Wabup serahkan bantuan bagi korban banjir Bone Bolango

Baca juga: BPBD Sulsel lansir data kabupaten terdampak banjir

Pewarta: Adiwinata Solihin
Editor: Erafzon Saptiyulda AS
Copyright © ANTARA 2022