Kudus (ANTARA) - Persiku Kudus berhasil memenangi laga uji coba kontra PPSM Magelang dengan skor 2-0 di Stadion Wergu, Kudus, Jawa Tengah, Sabtu.

Pertandingan yang digelar sebagai persiapan menyongsong Liga 3 Zona Jateng tersebut dibuka dengan gol Ahmad Rizal untuk Persiku pada menit ke-25 dan keunggulan 1-0 atas PPSM bertahan hingga turun minum.

Delapan menit memasuki babak kedua, Persiku menggandakan keunggulan mereka lewat gol Anam yang disambut sorak sorai pendukung tuan rumah, yang untuk pertama kalinya dalam dua tahun bisa kembali menyaksikan tim kesayangan mereka setelah diganggu pandemi Covid-19.

Pelatih Persiku Kudus M. Irfan di Kudus, mengaku puas dengan hasil laga uji coba ini, karena anak asuhnya bisa memetik kemenangan.

Meskipun demikian, kata dia, anak asuhnya masih banyak catatan dan perlu dievaluasi agar saat laga kompetisi resmi bisa tampil maksimal.

"Terutama fisik para pemain serta strategi yang belum diterapkan secara sempurna," ujarnya.

Baca juga: Persiku Kudus agendakan dua kali uji coba di Yogyakarta

Ia juga akan memperbaiki pengambilan keputusan dari para pemain, serta penyelesaian akhir sebagai kunci untuk bisa meraih kemenangan di setiap laga.

Manajer Persiku Kudus Achmad Faisal mengaku senang Persiku bisa meraih kemenangan dalam laga uji coba di kandang.

"Dukungan suporter juga sangat luar biasa. Mudah-mudahan menjadi motivasi para pemain untuk tampil maksimal," ujarnya.

Untuk menguji kemampuan para pemain sebelum laga kompetisi resmi, masih ada jadwal laga uji coba ke Yogyakarta serta dalam waktu dekat melawan PSIS Semarang.

Baca juga: Akademi BeTA tunjuk mantan pelatih Perserui Serui jadi pelatih
Baca juga: Panpel Persipura ajak suporter beri dukungan langsung di laga perdana

Pewarta: Akhmad Nazaruddin
Editor: Gilang Galiartha
Copyright © ANTARA 2022