Jakarta (ANTARA) - Petenis peringkat 10 dunia Daria Kasatkina mengalahkan Daria Saville 6-4, 6-4 untuk memenangi gelar WTA di Granby, Kanada, turnamen pemanasan US Open, Sabtu waktu setempat.

Kasatkina meraih mahkota WTA keenam dalam kariernya setelah merebut gelar lapangan keras lainnya awal bulan ini di San Jose.

Saville melakukan pukulan forehand yang melebar, menghasilkan break pada gim kedelapan set kedua, yang membuat dirinya frustasi dengan membanting raketnya ke lapangan.

Baca juga: Kasatkina ke semifinal saat Saville ke final WTA pertamanya sejak 2017

Petenis Australia itu membalas pada gim kesembilan dan menyelamatkan empat match point pada gim ke-10 sebelum Kasatkina mematahkan servis untuk merebut gelar ketika pukulan forehand Saville melebar.

Dikutip dari AFP, petenis peringkat 73 dunia Saville berada di final WTA pertamanya sejak Hong Kong pada Oktober 2017 dan kelimanya secara keseluruhan. Satu-satunya gelar WTA Saville adalah pada turnamen lain sepekan menjelang US Open di New Heaven pada 2017.

Kasatkina (25), yang berasal dari Rusia, tidak dapat mewakili tanah airnya menyusul aturan yang diberlakukan oleh tur setelah invasi Rusia ke Ukraina.

Saville, kelahiran Rusia berusia 28 tahun, sedang menjalani musim comeback setelah operasi tendon Achilles. Dia kalah 0-3 melawan Kasatkina sejak pertemuan pertama mereka pada 2017.

Kasatkina, unggulan ke-10 US Open, akan menghadapi petenis Inggris peringkat 98 Harriet Dart dalam pertandingan pertamanya di lapangan keras New York.

Baca juga: Serena dan Venus Williams terima wildcard ganda US Open
Baca juga: Raducanu abaikan cedera demi pertahankan gelar US Open

Penerjemah: Arindra Meodia
Editor: Fitri Supratiwi
Copyright © ANTARA 2022