Jakarta (ANTARA) - Petenis Australia Daria Saville maju ke final WTA pertamanya sejak 2017 pada Kamis dalam event pemanasan US Open di Granby, Kanada, sementara peringkat 10 dunia Daria Kasatkina mencapai semifinal.

Pada pertandingan perempat final turnamen lapangan keras di luar kota Montreal itu, unggulan teratas Kasatkina menyingkirkan unggulan kelima asal Spanyol Nuria Parrizas Diaz 6-3, 6-2 dan Saville menyisihkan petenis China Wang Xiyu 6-3, 6-0.

Kasatkina, unggulan ke-10 di US Open, mengetahui pada Kamis bahwa ia akan mengawali laga di New York melawan petenis Iggris Raya peringkat 98 Harriet Dart dan kemungkinan bertemu Parrizas Diaz lagi pada putaran kedua.

Namun sebelum itu, Kasatkina pada semifinal di Granby, Jumat, akan melawan petenis Prancis Diane Parry, yang mengalahkan Tatjana Maria dari Jerman 6-4, 6-7 (6/8), 7-6 (7/4).

Saville maju ke semifinal melawan petenis Ukraina Marta Kostyuk, yang mengalahkan Rebecca Marino dari Kanada 6-2, 4-6, 6-2.

Namun Kostyuk mengundurkan diri dari turnamen tersebut, yang membawa Saville maju ke final Sabtu dengan kemenangan WO (walkover).

Ini adalah final WTA kali kelima dalam karir Saville, namun yang pertama sejak Hong Kong pada Oktober 2017.

Saville memenangi satu-satunya gelar WTA pada Agustus 2017 dalam event pemanasan lainnya seminggu sebelum US Open, meraih mahkota Connecticut Open, demikian AFP.


Baca juga: Djokovic absen pada US Open karena wajib vaksin
Baca juga: Nadal, Swiatek pimpin pertandingan amal untuk Ukraina dalam US Open
Baca juga: Kerber mundur dari US Open setelah umumkan kehamilan

Pewarta: Fitri Supratiwi
Editor: Dadan Ramdani
Copyright © ANTARA 2022