Jakarta (ANTARA) - Pelatih Liverpool Juergen Klopp mengatakan dirinya senang dengan respon timnya ketika membantai Bournemouth 9-0 pada pekan ke-4 Liga Inggris di Stadion Anfield, Liverpool, Sabtu.

Disiarkan di situs resmi, Sabtu, Klopp mengatakan anak asuhnya mampu menunjukkan poin kepada diri mereka sendiri setelah masa pra-musim dengan hasil yang beragam.

"Jadi, kami harus membuktikan satu poin, kami harus membuktikan satu poin untuk diri kami sendiri," ungkap Klopp.

Baca juga: Mengamuk di Anfield, Liverpool menang 9-0 atas Bournemouth

Setelah masa pra-musim tersebut, Liverpool tercatat mampu menggondol gelar Community Shield setelah mengalahkan Manchester City, namun gagal mendapatkan poin pada tiga pekan awal di Liga Inggris.

"Saya tahu bagaimana kedengarannya ketika Anda kalah dalam permainan dan kemudian Anda mencoba menjelaskan dan itu selalu sama, setiap manajer di dunia adalah penghibur yang fantastis ketika Anda memenangkan pertandingan sepak bola," ujar Klopp.

"Ketika Anda harus menjawab pertanyaan ketika Anda kalah dalam permainan Anda mencoba mencari penjelasan, dan jelas itu terdengar seperti alasan atau apa pun," sambungnya.

Pelatih asal Jerman itu melanjutkan, Liverpool harus segera bangkit setelah dikalahkan Manchester United 1-2 awal pekan lalu dan kemenangan atas Bournemouth merupakan sebuah keharusan.

"Untuk hari ini saya ingin awal yang kami tunjukkan dan kemudian sisanya, kami tidak dapat memberikan jaminan untuk hasil, tetapi apa yang kami harapkan dari diri kami sendiri adalah kami memberikan jaminan untuk tingkat kinerja dan hari ini kami memulainya," kata Klopp.

Baca juga: Klopp akui Liverpool kurang beruntung ketika dikalahkan MU
Baca juga: Trigol Erling Halaand bantu City kalahkan Crystal Palace 4-2
Baca juga: Arsenal lanjutkan tren positif seusai menang 2-1 atas Fulham

Pewarta: Aldi Sultan
Editor: Irwan Suhirwandi
Copyright © ANTARA 2022