Samarinda (ANTARA) - Kesebelasan Borneo FC berhasil menaklukkan tamunya Persis Solo dengan skor 2-1 pada lanjutan kompetisi Liga 1 2022 di Stadion Segiri Samarinda, Kalimantan Timur, Minggu.

Hasil kemenangan tersebut memperpanjang rekor skuad berjuluk Pesut Etam itu pada ajang Liga 1 musim ini, yakni belum pernah kalah pada laga kandang.

Tambahan tiga poin sekaligus mengantarkan kesebelasan bermarkas di Kota Samarinda itu menuju puncak klasemen Liga 1 dengan poin 18, dengan menggeser Madura United pada posisi kedua dan hanya terpaut dua poin.

Ahmad Nur Hardianto menjadi pahlawan kemenangan bagi Borneo FC, setelah mencetak gol pada menit 59.

Hardianto baru dimasukkan oleh pelatih Milomir Seslija menggantikan Wahyudi Hamisi setelah jeda turun minum dan saat itu posisi kedua kesebelasan masih imbang dengan skor 1-1.

Baca juga: Borneo waspada kebangkitan Persis Solo
Baca juga: Persis Solo tak mau ambil pusing rekor nirkalah kandang Borneo FC


Pada pertandingan itu, Borneo FC cukup banyak menciptakan peluang mencetak gol pada awal babak pertama, Namun demikian justru tuan rumah sempat tertinggal gol, melalui aksi Althaf Indie Alfarizi pada menit 36.

Mendapatkan pengawalan ketat oleh pemain belakang Borneo FC, gelandang muda Persis Solo tersebut masih mampu melesakkan tendangan yang gagal diantisipasi Kiper Borneo, Dwi Kuswanto.

Borneo FC berhasil menyamakan kedudukan melalui Jonathan Bustos pada menit 41 melalui tendangan keras dari luar kotak enam belas.

Dengan hasil kekalahan itu belum mendongkrak posisi Persis Solo di papan bawah klasemen. Saat ini Persis berada di peringkat ke- 14 dengan poin 6.

Baca juga: Bali United tampil dominan kala menang telak 4-0 atas Persik Kediri
Baca juga: Bek Persib Kuipers kemungkinan absen lawan PSM

Pewarta: Arumanto
Editor: Irwan Suhirwandi
Copyright © ANTARA 2022