Jakarta (ANTARA) - PT Jasamarga Transjawa Tol (JTT) sebagai pengelola tol bersama PT Jasamarga Tollroad Maintenance selaku service provider pemeliharaan jalan melakukan pekerjaan perbaikan jembatan KM 28 di Jalan Tol Jakarta-Cikampek (Japek).

"Tidak ada penutupan akibat pekerjaan ini, Ruas Jalan Tol Jakarta-Cikampek arah Jakarta maupun arah Cikampek masih beroperasi secara normal,” ujar Operation and Maintenance Senior Manager Representative Office 1 PT JTT Nouval M. Rizky dalam keterangannya di Jakarta, Senin. Pekerjaan tersebut dilakukan di KM 28+600 s.d KM 28+678 arah Jakarta lajur 1 Ruas Jalan Tol Jakarta - Cikampek dengan panjang penanganan 78 meter yang akan dilaksanakan pada hari Senin (29/8) pukul 21.00 WIB hingga Minggu (4/9) pukul 15.00 WIB.

Perbaikan itu dalam rangka untuk meningkatkan keamanan dan kenyamanan pengguna Jalan Tol Jakarta-Cikampek serta pemenuhan Standar Pelayanan Minimal (SPM). Pihak PT JTT telah menyiapkan mitigasi risiko diantaranya pengalihan arus lalu lintas yang terdampak sebelum area kerja, mempersempit area kerja, persiapan contra flow apabila kondisi lalu lintas kendaraan padat, serta berkoordinasi dengan Kepolisian dalam hal ini Patroli Jalan Raya (PJR) dan PT Jasamarga Tollroad Operator (JMTO).

Guna memastikan informasi ini diterima dengan baik oleh pengguna jalan, PT JTT juga telah melakukan sosialisasi rencana pekerjaan dengan memasang media luar ruang berupa spanduk imbauan pekerjaan dan Variable Message Sign (VMS) di Ruas Jalan Tol Jakarta-Cikampek arah Jakarta dan Cikampek. PT JTT memohon maaf atas ketidaknyamanan yang ditimbulkan akibat adanya pekerjaan dimaksud.

Selain itu, PT JTT juga mengimbau kepada seluruh pengguna jalan agar mengantisipasi perjalanan dan memastikan kendaraan dalam keadaan prima.

Baca juga: Penataan Tol Bali Mandara hampir rampung siap sambut delegasi G20

Baca juga: Jasamarga mulai optimalkan seluruh gardu tol masuk Surabaya

Pewarta: Aji Cakti
Editor: Budi Suyanto
Copyright © ANTARA 2022