Jakarta (ANTARA) - IUIGA Indonesia berkolaborasi dengan PURANA menghadirkan koleksi koper eksklusif dan terbatas bertema destinasi lokal.

William Firman, Managing Director IUIGA Indonesia mengatakan tujuan dari kolaborasi ini adalah untuk saling memberikan inspirasi destinasi lokal bagi masyarakat Indonesia.

"Kami berharap dengan kolaborasi ini dapat meningkatkan rasa bangga dan rasa cinta kita sebagai bangsa Indonesia melalui destinasi wisata domestik terbaik," ujar William dalam siaran resminya, Selasa.

Baca juga: Purana luncurkan koleksi Resort 2020, kolaborasi dengan Taja Sukarya

Koleksi koper IUIGA dimodifikasi dan mendapat sentuhan visual bernapaskan retro dari tim desain PURANA sehingga menghasilkan sebuah produk yang berbeda dari yang lain.

Kolaborasi desain ini menggambarkan destinasi wisata di Indonesia yang dicetak langsung pada permukaan koper menggunakan teknologi UV printing, menjadikannya koleksi ini tidak hanya kaya akan karakter nusantara tetapi juga memiliki ketahanan material yang sangat baik.

Untuk mendukung tema ini, desain yang diterapkan pada koper adalah daerah destinasi wisata hingga tempat tersembunyi dari timur hingga barat Indonesia.

Koleksi koper ini juga hadir dilengkapi mini booklet berisi travel bucket list petualangan menjelajah Nusantara.

Co-founder dan Direktur Kreatif PURANA Indonesia Nonita Respati juga mengatakan koleksi ini diharapkan bisa menjadi sesuatu yang baru bagi seluruh pelanggan atau penggiat travel di Indonesia.

"Dengan menggunakan produk kolaborasi ini ketika traveling keluar negeri, kamu semua sudah menjadi ambassador bagi industri pariwisata Indonesia dan memperkenalkan kekayaan serta keindahan alam Indonesia," kata Nonita.

Produk kolaborasi ini sudah bisa didapatkan mulai 27 Agustus 2022 dan dapat dipesan di seluruh gerai IUIGA Indonesia. Produk ini eksklusif dan hanya dibuat dalam jumlah terbatas yang dipesan dengan sistem preorder.

Baca juga: IUIGA Indonesia rayakan HUT kedua

Baca juga: IUIGA hadirkan jasa desain interior

Baca juga: Rilis koleksi Ramadhan, PURANA gandeng Pipiltin Cocoa

Pewarta: Maria Cicilia
Editor: Maria Rosari Dwi Putri
Copyright © ANTARA 2022