Jakarta (ANTARA) - PSSI menjadwalkan tiga laga uji coba untuk timnas U-19 di sela pemusatan latihan (TC) persiapan Kualifikasi Piala Asia U-20 2023, yakni menghadapi Persis, Persija dan Kalteng Putra.

"Rencananya pertandingan tanggal 2, 4 dan 7 September 2022," kata Ketua Umum PSSI Mochamad Iriawan di Lapangan Sepak Bola A, Gelora Bung Karno, Jakarta, Selasa.

Menurut Iriawan, laga uji itu digelar untuk memberikan atmosfer kompetitif bagi pemain dan melihat sejauh mana kemampuan personel setelah menyantap semua menu latihan.

Sementara pelatih timnas U-19 Indonesia Shin Tae-yong menyebut persiapan skuadnya berjalan di jalur yang tepat dan siap menjalani laga uji coba.

Ronaldo Kwateh dan kawan-kawan berlatih tiga kali sehari sehingga kondisi fisik mereka terus meningkat. 

Baca juga: Pemain Persija-Persebaya harus ke timnas U-19 pada 4 September

Menurut Shin, dibandingkan ketika Piala AFF U-19 2022, kualitas pemain semakin baik.

"Mental mereka lebih baik, begitu pula kemampuan mereka. Pemain muda seperti ini kualitasnya bisa berbeda-beda setiap hari tetapi yang jelas mereka semakin berkembang," kata Shin.

TC persiapan Kualifikasi Piala Asia U-20 2023 dijadwalkan berlangsung sampai 6 September 2022 di Jakarta.

Kualifikasi Piala Asia U-20 2023 digelar pada 14-18 September 2022. Dalam  kompetisi itu, Indonesia berada dalam Grup F bersama Timor Leste, Hong Kong dan Vietnam. Semua pertandingan Grup F digelar di Stadion Gelora Bung Tomo, Surabaya.

Baca juga: Frengky Missa targetkan tampil di Kualifikasi Piala Asia U-20 2023

Pewarta: Michael Siahaan
Editor: Jafar M Sidik
Copyright © ANTARA 2022