Ini adalah skuad dengan pemain-pemain yang luar biasa, jadi ini adalah kesempatan yang menarik bagi saya
Jakarta (ANTARA) - Bek tim nasional Swiss Manuel Akanji resmi berseragam Manchester City setelah menandatangani kontrak berdurasi lima tahun.

Pemain berusia 27 tahun bergabung dari Borussia Dortmund, di mana dia telah membuat 158 ​​penampilan sejak bergabung ke klub Jerman itu pada Januari 2018.

"Saya senang berada di sini dan tidak sabar untuk memulainya. City telah menjadi salah satu tim terbaik di Eropa selama beberapa musim terakhir," katanya kepada situs resmi klub pada Kamis.

"Mereka tim yang bagus untuk ditonton, memainkan gaya sepak bola yang menarik dan bersaing untuk meraih gelar tiap tahun, jadi datang ke sini terasa seperti langkah sempurna dalam karier saya," lanjutnya.

Akanji juga memuji Pep Guardiola dan sudah tidak sabar bekerja di bawah pelatih asal Spanyol itu.

"Pep Guardiola adalah pelatih yang luar biasa dan ini adalah skuad dengan pemain-pemain yang luar biasa, jadi ini adalah kesempatan yang menarik bagi saya," ujar Akanji,

"Saya benar-benar menantikan untuk menguji diri saya di Liga Premier Inggris dan saya akan melakukan semua yang saya bisa untuk membantu klub ini menjadi sukses."
 
Dia mengikuti jejak mantan rekan setimnya di Dortmund, Erling Haaland menyusul kepindahannya ke City awal musim panas ini. Akanji akan menggunakan nomor punggung 25 di klub barunya tersebut.

Baca juga: Man City dikabarkan jalin komunikasi untuk datangkan Manuel Akanji

Akanji telah tampil 41 kali untuk tim nasional Swiss dan memainkan peran kunci dalam kualifikasi mereka untuk Piala Dunia 2022 di Qatar.

Direktur sepak bola City Txiki Begiristain mengatakan bahwa Akanji memiliki banyak pengalaman di level teratas sepak bola Eropa dan dapat menjadi tambahan yang berharga untuk skuad City dalam bersaing di semua kompetisi musim ini.

"Kami terkesan dengan penampilannya selama di Dortmund, di mana dia telah berkembang menjadi bek yang sangat bagus dan siap tampil di Liga Premier Inggris dan Liga Champions," ujar Txiki.

"Dia memiliki semua yang kami inginkan sebagai bek tengah. Dia kuat, cepat, baik saat menguasai bola, memiliki jangkauan umpan yang sangat baik serta bisa melengkapi bek lain di tim ini dan gaya permainan kami."

Baca juga: Leicester incar Manuel Akanji dari Dortmund untuk gantikan Fofana
Baca juga: Chiellini nilai Manuel Akanji cocok jadi penerusnya di Juventus

Pewarta: Hendri Sukma Indrawan
Editor: Junaydi Suswanto
Copyright © ANTARA 2022