Jakarta (ANTARA) - Juventus gagal meraih poin penuh saat ditahan imbang 1-1 oleh Fiorentina dalam pekan ke-5 Serie A Italia di Stadio Artemio Franci, Florance pada Sabtu malam WIB.

Tim tamu bisa unggul cepat lewat gol Arkadiusz Milik, sebelum Fiorentina menyamakan kedudukan berkat gol Christian Kouame.

Hasil ini membuat Juventus naik ke peringkat ke-4 dengan 9 poin. Sedangkan Fiorentina berada di peringkat ke-10 dengan torehan 6 poin.

Baca juga: Ringkasan laga Serie A: Napoli ditahan seri Lecce, Juventus menang 2-0

Juventus hanya butuh sembilan menit untuk mencetak gol. Bermula dari umpan silang Juan Cuadrado ke kotak penalti yang disambut Milik dengan tendangan voli yang menjebol gawang tim tuan rumah. Skor menjadi 1-0.

Fiorentina merespons gol itu dengan peluang pada menit ke-11. Kiper Juve Matia Perin melakukan kesalahan dalam mengoper bola dan dimanfaatkan Kouame, tetapi sundulannya masih bisa diselamatkan Perin.

Fiorentina mampu menyamakan kedudukan pada menit ke-29 lewat serangan balik usai Bianconeri mendapatkan sepak pojok. Kouame lepas dari posisi offside setelah menerima umpan terobosan Riccardo Sottil sebelum menaklukan Perin. Skor berubah 1-1.

Fiorentina mendapatkan hadiah penalti di penghujung babak pertama setelah Leandro Paredes melakukan handball. Luka Jovic maju sebagai eksekutor, tetapi tendangannya masih mengenai tangan Perin sebelum membentur tiang.

Babak pertama berakhir dengan skor imbang 1-1.

Baca juga: Pelatih sanjung pemain Fiorentina ketika tahan imbang Napoli

Selepas jeda, La Viola memberikan tekanan ke Juventus pada tiga menit awal babak kedua. Namun, upaya mereka tidak bisa membuahkan gol.

Belum ada ancaman berarti dari kedua tim setelah babak kedua berjalan 10 menit.

Juventus masih kesulitan untuk kembali menekan Fiorentina sampai pada menit ke-75. Serangan dari pasukan Massimiliano Allegri selalu bisa dipatahkan oleh tim tuan rumah.

Fiorentina menciptakan peluang pada menit ke-87. Tembakan Sofyan Amrabat masih bisa diselamatkan Perin dengan gemilang.

Si Nyonya Tua tidak bisa memberikan perlawanan berarti pada babak kedua dan Fiorentina gagal menambah gol. Pertandingan berakhir dengan skor imbang 1-1.

Baca juga: Juventus resmi dapatkan Leandro Paredes dari PSG

Susunan Pemain:
Fiorentina: (4-3-3): Pietro Terracciano; Dodo, Nikola Milenkovic, Igor Julio, Cristiano Biraghi; Youssef Maleh, Sofyan Amrabat, Antonin Barak; Christian Kouame, Luka Jovic, Riccardo Sottil.

Juventus: (4-3-3): Mattia Perin; Juan Cuadrado, Danilo, Bremer, Alex Sandro; Weston McKennie, Manuel Locatelli, Leandro Paredes; Angel Di Maria, Arkadiusz Milik, Filip Kostic.

Pewarta: Hendri Sukma Indrawan
Editor: Fitri Supratiwi
Copyright © ANTARA 2022